Peringatan Isa Almasih, Polsek Percut Amankan 176 Gereja

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Percut – Polisi Sektor Percut Sei Tuan, melakukan pengamanan bagi umat kristiani yang melaksanakan ibadah kenaikan Isa Almasih, di 176 gereja, Kamis (25/5/2017) pagi.

Kapolsek Percut Sei Tuan Kompol Pardamean Hutahaean yang diwakili Perwira Pengawas (Pawas), Kanit Lantas AKP Suprihanto, kepada MUDANEWS.COM menjelaskan, untuk pengamanan kali ini Polsek Percut Sei Tuan, mensiagakan 176 personel dibantu 10 personel Bantuan Kendali Operasi (BKO) dari Brimobdasu bersenjata lengkap. Personel disiagakan untuk menjaga umat Kristiani saat menjalani ibadah di gereja yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan dan Medan Tembung.

” Sebelum jemaat melangsungkan ibadah. Kamis paginya, personel Polsek Percut Sei Tuan dan BKO Brimobdasu melakukan pengecekan disetiap gereja guna mensterilkan lokasi,” kata AKP Suprihanto.

Setelah itu, sambung Suprihanto, jemaat memulai ibadah dari pukul 06.00 WIB hinga selesai. Dan pada pukul 21.00 WIB, sejumlah gereja kembali dijaga, karena masih ada jemaat yang melaksanakan Ibadah Kenaikan Isa Almasih.

” Di satu gereja yang melaksanakan ibadah Isa Almasih, dijaga satu personil kepolisian. Dan situasi saat ini aman dan terkendali,” tandasnya. Berita Medan, Fadli

- Advertisement -

Berita Terkini