Satres Narkoba Polrestabes Medan Grebek Kampung Narkoba di Simalingkar

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Putra

MUDANews.com, Medan (Sumut)- Demi menekan tingkat penyalahgunaan dan peredaran narkoba di Kota Medan. Satuan Reserse Narkoba Polrestabes Medan,melakukan Gerebek Kampung Narkoba (GKN), pada Jumat (17/02) sore. Kali ini yang menjadi targetnya adalah Kawasan Perumnas Simalingkar.

Kasat Narkoba Polrestabes Medan AKBP Ganda Saragih mengatakan, penggrebekan dilakukan atas adanya laporan dari masyarakat, bahwa kawasan Simalingkar sudah marak dari peredaran dan penyalahgunaan narkoba. Menindaklanjuti laporan dari masyarakat tersebut Satres Nerkoba Polrestabes Medan langsung terjun ke lokasi.

Sesampainya dilokasi, sambung Ganda, petugas langsung meringsek masuk dan melakukan penyisiran ke kampung padat penduduk tersebut. Alhasil, setelah melakukan penyisiran, petugas akhirnya menemukan barang bukti sebanyak 21 paket plastik kecil sabu-sabu. Selain itu, petugas juga  menemukan dua bungkus ganja kering di lokasi yang berbeda.

“Untuk 21 paket sabu ini petugas menemukannya di Jalan Cengkeh III, sedangkan 2 bungkus ganja kering ditemukan dari Jalan Cengkeh VI,” kata Ganda di lokasi penggrebekan.

Selesai dari situ, lanjut Ganda, Petugas kemudian melakukan penyisiran kembali. Penyisiran di lanjutkan di Jalan Nyiur XI, namun disitu petugas hanya menemukan belasan plastik sisa bungkus sabu, puluhan mancis dan alat isap sabu (bong). Selain itu, petugas juga menemukan barag bukti lainnya yaitu senjata jenis softgun serta peluru mimis, dan juga senjata tajam.

Tak cuma sejumlah barang bukti yang berhasil diamankan dalam GKN kali ini, petugas juga mengamankan Tiga orang tersangka dua diantaranya Laki Laki berinisial D dan R , dan seorang wanita berinisial SW saat penggrebekan berlangsung.

“Ketiga tersangka berikut barang bukti akan kita bawa ke Mapolrestabes Medan,guna dilakukan pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut,”ujarnya.

Ganda juga mejelaskan, bahwa pihaknya akan terus melakukan pengembangan, karena tidak menutup kemungkinan ada tersangka yang lain selain ketiga tersangka ini.

“Untuk itu saya meminta kepada masyarakat sekitar, apabila ada  menemukan benda-benda seperti ini, segeralah laporkan kepada polisi. Mari sama-sama kita menghempang peredaran narkoba ini,” himbau Ganda.

Saat penggerebekan berlangsung, warga yang ada disekitar lokasi heboh dan langsung memadati lokasi guna melihat langsung berjalannya penggrebekan.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini