Rudi Hartono Bangun: Waskita Karya Dukung Program Pemerintah Memulihkan Perekonomian Nasional

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Pembangunan Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara memberikan keuntungan bagi BUMN-BUMN, salah satunya untuk Waskita Karya. IKN merupakan proyek yang bersifat berkesinambungan dan jangka panjang. Sehingga bisa memberikan keuntungan bagi emiten BUMN Karya dalam memberikan kontribusi terhadap pembangunan IKN.

Menanggapi pembangunan IKN itu, saat kegiatan sosialisasi bertajuk BUMN Karya Memberikan Kontribusi terhadap Pembangunan IKN, anggota DPR RI Komisi VI, Rudi Hartono Bangun SE MAP mengatakan terkait peran dan keuntungan dari proyek tersebut. Rudi  mengatakan bahwa BUMN berkomitmen mendukung proyek pembangunan IKN.

“BUMN berkomitmen dalam rangka mendukung proyek pembangunan IKN di Kalimantan Timur secara jangka panjang selama proyek IKN terus berjalan, maka bisa membantu dalam mendatangkan katalis positif bagi emiten BUMN Karya,” kata Rudi pada kegiatan sosialisasi yang diselenggarakan di Tomuria Hall, Jalan Insinyur H. Juanda, Mencirim, Kecamatan Binjai Timur, Kota Binjai, Sumatera Utara, Sabtu (7/1/2023).

Anggota DPR RI Fraksi NasDem itu mengatakan bahwa PT Waskita Karya memiliki misi besar dalam membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

“PT Waskita Karya memiliki misi besar yakni membangun Ibu Kota Negara (IKN) di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Bahkan sejauh ini seperti PT Waskita Karya pada akhir 2022 sudah berhasil mendapatkan posisi gemilang dalam peningkatan laba kotor yakni sebesar Rp 627,24 miliar atau meningkat secara drastis sebesar 14,8 persen di bandingkan tahun lalu pada 2021 dan mendapatkan dua proyek di IKN, yaitu proyek jalan tol senilai Rp 2,2 triliun,” kata Rudi.

Anggota DPR RI dari Dapil Sumut III itu mengatakan Waskita Karya sudah berkontribusi membangun infrastruktur besar di tanah air, antara lain jalan tol, bendungan, apartemen, jaringan listrik nasional, pengembangan masjid dan lainnya.

Sebelum membuka acara kegiatan sosialisasi tersebut, Rudi mengatakan Waskita Karya memiliki fungsi sebagai katalisator pembangunan di tanah air.

“Perannya sangat strategis dalam mendukung program pemerintah untuk memulihkan perekonomian nasional melalui pembangunan infrastruktur yang diarahkan untuk penyediaan layanan dasar, peningkatan konektivitas serta dukungan pemulihan ekonomi dan menciptakan rantai ekonomi baru bagi IKN dan Wilayah sekitarnya, dengan geliat rencana pembangunan IKN yang dimotori oleh BUMN karya bisa menarik minat Investor untuk berinvestasi di IKN sesuai dengan harapan pemerintah,” pungkas Rudi.

- Advertisement -

Berita Terkini