Intani Sumut Dukung PTPN II Lakukan Pembersihan Lahan Buluh Cina

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Lahan PTPN II di Kebun Buluh Cina telah lama dikuasai oleh Penggarap seluas 382 Ha lebih 20 Tahun, ditanami dengan berbagai macam tanaman dan beberapa rumah penggarap yang berdekatan dengan rumah perkebunan, Kamis (21/7/2022).

Intani (Insan Tani dan Nelayan) Sumut melihat sebagai sebuah proses pembiaran oleh para pihak – pihak yang berwenang sehingga membuat para penggarap tidak mau pergi dari lahan Hak Guna Usaha PTPN II.

“Intani Sumut mendukung PTPN II untuk segera melakukan okupasi lahan sebagai penyelamatan aset negara sehingga dapat memberikan keuntungan bagi perusahaan dan Negara dengan bekerja sama dengan Kepolisian, unsur pemerintah lainnya sehingga para oknum mafia tanah yang mengambil keuntungan dari aset tersebut bisa diproses hukum, “ ujar Ir. Yan Susendi, Wakil Ketua Intani Sumut dengan tegas.

Sesuai pengamatan jurnalis, potensi lahan tidak menjadi optimal karena hanya memberikan keuntungan pribadi pada mafia penggarap tanpa memberikan keuntungan pada Negara

Yan Susendi aktif di pertanian hortikultura mengungkapkan perlu adanya ketegasan dari pihak PTPN.

“Perlu ketegasan dari pihak PTPN II sehingga lahan kebun Buluh Cina bisa segera bisa dioptimalkan dan mengamankan lahan – lahan lain yang masih dikuasai oleh penggarap,“ katanya dengan mimik tegas. (IS)

- Advertisement -

Berita Terkini