Jelang HUT KNPI, Berikut Rangkaian Giat KNPI Kota Binjai

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Binjai – Menjelang perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) KNPI Ke 49 tahun, Dewan Pengurus Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kota Binjai tepatnya di tanggal 23 Juli mendatang akan menggelar beberapa rangkaian agenda kegiatan untuk memeriahkan HUT KNPI.

Saat dikonfirmasi via seluler (21/07/2022), Ketua DPD KNPI Kota Binjai Agus Purwanto mengatakan, “Kami dari pemuda (KNPI) Kota Binjai, sangat menyambut hari lahirnya rumah besar para pemuda Indonesia tepatnya jatuh ditanggal 23 Juli mendatang,” ucapnya.

Masih katanya, “Perayaan lahirnya KNPI yang sudah berusia 49 tahun, menjadi momentum bagi kita semua khususnya pemuda, dimana peran pemuda menjadi jantung dalam pergerakkan yang berkelanjutan untuk pembangunan dimasa yang akan datang, karena pemuda itu aset,” tutur pria yang sedang menjalankan studi program Doktor di Kampus ternama di Sumatera Utara itu.

“Giat semarak HUT KNPI Ke 49 ini, KNPI Kota Binjai akan mengadakan Ziarah di Taman Makam Pahlawan (TMP) Syuhada Kota Binjai, dengan melibatkan peran serta pengurus, pemuda, stakeholder dan OKP yang ada di Kota Binjai. Giat ziarah tersebut kita lakukan untuk mengingat kembali jasa jasa perjuangan para pahlawan, karena berkat perjuangan serta pengorbanan Pahlawan terdahulu kita dapat menikmati kemerdekaan,” ungkapnya.

Lanjut Agus Purwanto, KNPI Kota Binjai juga mengadakan sedikit giat kemanusiaan berupa Bakti Sosial yang tertuju kepada anak Yatim/Piatu di Panti Asuhan dan para Kaum Dhuafa yang sangat membutuhkan uluran tangan kita, tangannya para pemuda yang berdikari.

“Semoga Refleksi HUT KNPI ini, akan terus menguatkan jati diri pemuda, agar senantiasa memberikan banyak manfaat ke orang banyak,” harap Agus yang pernah menjabat Wasekjen PB HMI Periode 2010-2012. (MN)

- Advertisement -

Berita Terkini