Musrenbang RKPD Sumut, Labuhanbatu Peroleh Jatah Pembangunan Infrastuktur Jalan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Bupati Labuhanbatu, dr. H Erik Adtrada Ritonga MKM, mengikuti Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun anggaran 2023 yang dibuka oleh Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi, di hotel Santika Diyandra Medan, Rabu (30/3/2022).

Perencanaan pembangunan Daerah bertujuan untuk mewujudkan pembangunan Daerah dalam rangka peningkatan dan pemerataan pendapatan masyarakat, kesempatan kerja, lapangan berusaha, meningkatkan akses dan kualitas pelayanan publik dan daya saing daerah.

Dalam prosesnya, salah satu pendekatan perencanaan pembangunan daerah menggunakan pendekatan atas-bawah dan bawah-atas dimana hasil perencanaan yang diselaraskan dalam musyawarah pembangunan.

Edy Rahmayadi juga memaparkan beberapa Kabupaten/Kota yang pada tahun 2023 memperoleh jatah pembangunan Infrastuktur jalan, termasuk Kabupaten Labuhanbatu yang memperoleh lebih kurang 11 Km pembangunan jalan yang berstatus jalan provinsi mulai jalan Aek Nabara Kecamatan Bilah Hulu menuju Negeri Lama Kecamatan Bilah Hilir dan daerah pesisir Labuhan Bilik. Edy berharap pekerjaan ini bisa diselesaikan secepatnya.

Hadir mengikuti Musrenbang RKPD Provinsi Sumatera Utara tahun 2023 kali ini Ketua DPRD Sumatera Utara Drs Bastoni Ginting, mewakili Kementerian dalam negeri Prof Dr Zudan Arif Fakrullah SH MH, Direktur Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kementerian Dalam Negeri, Perwakilan Bappenas, unsur pimpinan Forkopimda Provinsi Sumatera Utara, Bupati/Wali Kota se Sumatera Utara, dan Tokoh Masyarakat. (Arjuna)

- Advertisement -

Berita Terkini