Bupati Zahir Serahkan Bantuan UMKM kepada Kelompok Binaan PKK dan BKPRMI

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batu Bara – Di tengah Pandemi Covid-19, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP menyerahkan bantuan UMKM kepada kelompok binaan TP-PKK Batu Bara, DPD Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Batu Bara serta kelompok binaan pemerintah Kabupaten Batu Bara.

Adapun bantuan UMKM tersebut terdiri dari 75 Unit Meja dan Kursi, 90 unit Tenda, serta 10 Unit Gerobak Kopi serta Mesin Espresso, Gerinder dan Timbangan Kopi Digital yang diterima secara simbolis oleh para pelaku usaha UMKM dan DPD BKPRMI Batu Bara di gedung Rumah Dinas Bupati Batu Bara, Tanjung Gading, Rabu (13/10/2021).

Bantuan tersebut diberikan demi meningkatkan Ekonomi Pelaku UMKM dan Remaja Masjid, Zahir berharap agar pelaku UMKM dapat menjalankan usahanya dengan sebaik-baiknya.

Bupati Zahir
Bupati Batu Bara Ir H Zahir, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir duduk bersama dengan BKPRMI Batu Bara

“Kita sangat berharap, para pelaku UMKM yang telah dilatih dan diberikan Fasilitas nantinya dapat memanfaatkan serta merawatnya dengan baik,” ungkapnya.

Zahir juga mengingatkan agar para pelaku UMKM meningkatkan kreatifitas dan menjaga Citarasa masing-masing Produknya serta dapat memanfaatkan bantuan tersebut dengan maksimal.

“Harapan kita yang paling utama adalah agar dunia usaha bisa terus berkembang, apalagi dalam kondisi pandemi seperti sekarang, sebagian pelaku usaha ada yang telah dilatih dan diberi peralatan usaha agar lebih kreatif dalam memproduksikan barang dagangan serta menjaga Citarasa dagangannya,” tutupnya.

Bupati Zahir
Ketua DPD BKPRMI Batu Bara, Mukhrizal Arif MPdI ketika diwawancarai awak media

Sementara itu, Ketua DPD BKPRMI Batu Bara, Mukhrizal Arif MPdI saat diwawancarai, mengatakan bahwa DPD BKPRMI Batubara yang saat ini diberikan amanah untuk mengelola, memanagmen 10 Unit Usaha Gerobak Kopi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara atas Suportnya terhadap program Usaha BKPRMI.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Bupati Batu Bara yang telah memberikan Suport Unit Usaha Gerobak Kopi yang nantinya akan dikelola dan di managmen dengan baik,” ungkap Arif.

Disamping itu, Arif juga mengatakan bahwa nantinya Unit usaha ini akan kita tempatkan pada Masjid- Masjid yang potensial, hal itu demi meningkatkan ekonomi berbasis mesjid dan meningkatkan nilai spritual pemuda remaja mesjid.

“Kita tempatkan nantinya pada Masjid-masjid yang potensial, hal itu demi meningkatkan ekonomi yang berbasis mesjid serta menumbuh kembangkan nilai-nilai spritual pemuda remaja Masjid,” ujarnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Batu Bara Ir H Zahir MAP, Ketua TP PKK Batu Bara Ny Maya Indriasari Zahir, Plt Kadis Koperasi dan UKM Arif, Manager CSR PT Inalum, Pengurus DPD BKPRMI Batu Bara, dan Pelaku UMKM Binaan PKK.

(Kemek)

- Advertisement -

Berita Terkini