Erick Thohir, Tinjau Demplot Petani di Ciamis

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Ciamis – Menteri BUMN Erick Thohir, beserta rombongan kunjungi wilayah Kecamatan Pamarican, Kabupaten Ciamis, Jawa Barat, Minggu (13/06/2021).

Direktur PT. Mitra Desa Pamarican (MDP), Yayat Sudaryat, mengungkapkan bahwa kunjungan Menteri BUMN ke wilayah Pamarican, adalah untuk meninjau demplot petani, yang menggunakan pupuk bersubsidi dan pupuk non subsidi, sehingga nanti hasilnya bisa dibandingkan.

“Kegiatan demplot petani tersebut, berada di area persawahan Blok Bojongnangka, Dusun Cisaar, Desa Kertahayu, Kecamatan Pamarican,” ungkap Yayat.

Lanjut Yayat, selain meninjau demplot petani, disana Menteri BUMN juga melakukan kegiatan interaksi dan tanya jawab dengan perwakilan petani terkait masalah pertanian yang selama ini dihadapi oleh para petani di Daerah.

“Menteri BUMN juga secara simbolis memberikan bantuan mesin traktor kepada 14 Gapoktan, perwakilan dari 14 Desa yang ada di wilayah Kecamatan Pamarican. Mesin traktor yang diserahkan tersebut merupakan CSR dari Bank Mandiri,” jelas Yayat.

Erick Thohir
Direktur PT. Mitra Desa Pamarican (MDP) Yayat Sudaryat.

Selanjutnya, rombongan Menteri BUMN melakukan peninjauan ke BUMN Shop dan SPBT PT. Mitra Desa Pamarican (MDP) di Desa Neglasari.

Di PT. MDP, Menteri BUMN melakukan peninjauan proses produksi langsung pengolahan gabah menjadi beras dan melakukan pemaparan program kewirausahaan petani kepada perwakilan jajaran pengurus PT MDP, serta perwakilan petani.

Yayat berharap dengan adanya kunjungan Menteri BUMN ke PT. MDP ini dapat memberikan motivasi agar PT. MDP kedepannya bisa lebih bagus lagi dalam menjalankan usahanya.

Ia menambahkan, dalam kunjungan Menteri BUMN ke PT. MDP ini mendapatkan pengawalan dari pihak Kepolisian dan TNI, serta dengan menerapkan Protokol Kesehatan yang ketat, sehingga kunjungan di PT. MDP dibatasi hanya sekitar 50 orang saja yang bisa menghadiri acara tersebut. (BQ)

- Advertisement -

Berita Terkini