Bursa di AS Ditutup Menguat, Rupiah Hampiri 14.000

Bursa di AS Ditutup Menguat
Ilustrasi

MUDANEWS.COM, Medan – Bursa di AS ditutup menguat menyambut kehadiran Presiden AS yang baru. Dan pelaku pasar tengah menantikan kebijakan stimulus yang dijanjikan Biden dalam beberapa pekan kedepan. Meskipun Biden masih belum mengambil sikap terhadap pesaing dagang utamanya yakni China. Jadi memang baru stimulus yang masih menjadi kabar positif bagi pasar keuangan hari ini.

“Pada perdagangan pagi ini, sejumlah bursa di asia dibuka menguat. Meskipun tidak terlalu jauh penguatannya. Untuk IHSG sendiri pagi ini dibuka naik 0.72% di level 6.472,09. Walau demikian tren penguatan IHSG kian terkikis dan mendekati level penutupan perdagangan sebalumnya. IHSG tetap berpeluang untuk diperdagangkan di zona merah pada hari ini,” jelas Analis Pasar Keuangan Gunawan Benjamin di Medan, Sumatera Utara, Kamis (21/1/2021).

Sementara itu, sambung Benjamin, kinerja mata uang rupiah mengalami penguatan yang cukup fantastis. Rupiah terus menghampiri level 14.000. Sejauh ini Rupiah diperdagangkan di kisaran level 14.017 pada sesi pembukaan perdagangan. Stimulus yang dijanjikan Biden membuat mata uang US Dolar berpeluang untuk melemah terhadap sejumlah mata uang dunia. (red)