Penasehat Hukum Eramas, Dukung Penuh Gubsu Terkait Program Food Estate Bersama Presiden Jokowi

Penasehat Hukum Eramas, Dukung Penuh Gubsu Terkait Program Food Estate Bersama Presiden Jokowi
Menteri Agama Fachrul Razi (kiri) dan M. Taufik Umar Dhani Harahap, SH (kanan).

MUDANEWS.COM, Medan – Presiden Jokowi akan membangun Satu lagi kawasan lumbung pangan (food estate) di Kabupaten Humbang Hasundutan, Sumatera Utara, akan di tanam bawang merah, bawang putih dan kentang di atas lahan seluas 215 hektare.

Lumbung pangan ini nantinya mencakup lahan seluas 30.000 hektare yang tersebar di sejumlah kabupaten di Sumatera Utara, yakni Humbang Hasundutan, Tapanuli Utara, Tapanuli Tengah dan Pakpak Bharat.

Sebagai Relawan Jokowi, Mantan Sekretaris Bravo V Sumatera Utara M. Taufik Umar Dhani Harahap, SH mendukung Penuh Pembangunan tersebut karena bisa mengoptimalkan potensi masyarakat seperti kelompok Tani dan Koperasi dalam pelaksaannya Food Estate tersebut sehingga mampu mengatasi krisis pangan pada masa yang akan datang

“Untuk menyukseskan program tersebut tentunya perlu kerjasama semua pihak terutama Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi serta Bupati – Bupati yang terlibat. Saya mendukung penuh Gubsu untuk mensinergikan program ini demi mewujudkan Sumatera Utara yang bermartabat,” ujar Taufik yang juga mantan Sekum Badko HMI Sumut.

Berita sebelumnya Gubernur Sumut Edy Rahmayadi dalam keterangannya kepada wartawan usai mengantar rombongan Presiden RI di Bandara Silangit menyebutkan bahwa khusus food estate ini, produksinya diperkirakan akan memenuhi kebutuhan komoditas sebagaimana dimaksud untuk Sumut hingga Pulau Sumatera.

“Kalau ini jadi, itu baru memenuhi (kebutuhan) di Sumatera. Ini yang harus kita kembangkan. Dengan kehadiran presiden, ini sebagai motivasi bagi kita. Untuk lahannya ada dan tidak masalah dan sedang dalam proses,” ujar Edy, sekaligus menyampaikan bahwa lahan di Sumut cukup luas untuk mewujudkan provinsi yang agraris. Berita Medan, red