Mahasiswa UNA, Bersama Masyarakat Bandar Pulau Produksi Minyak Kelapa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Asahan – Kamis (12/03/2020), Kelompok Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata Tematik dan Terpadu Universitas Asahan (KKN-TT UNA) Tahun 2020 bersama masyarakat Desa Perkebunan Bandar Pulau, Kecamatan Aek Songsongan, Kabupaten Asahan melaksanakan kegiatan pembuatan minyak kelapa.

Pembuatan minyak dari buah kelapa tersebut dilaksanakan bertujuan untuk pengembangan dan pemberdayaan kreatifitas masyarakat.

Dalam kesempatan tersebut, kegiatan tersebut dihadiri Bapak Kepala Desa beserta Ibu dan masyarakat lainnya.

Bapak Rahmad selaku Kepala Desa saat dikonfirmasi beliau menyampaikan, pembuatan minyak kelapa tersebut, untuk meningkatkan usaha kecil menengah masyarakat (UMKM) di Desa Perkebunan Bandar Pulau.

“Hasil pembuatan minyak kelapa ini akan dikirim serta dipasarkan di stand Kecamatan Aek Songsongan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Asahan ke-74 Tahun. Sehingga masyarakat dapat melirik produk dari desa kami,” jelas pak Kades.

“Kami berharap, Pemerintah Kabupaten Asahan dapat memberikan perhatian lebih untuk meningkatkan produksi minyak kelapa untuk skala yang lebih besar,” tutup beliau.

Ditempat terpisah, Arni Azlina yang merupakan mahasiswi dari kelompok KKN-TT UNA di Desa Perkebunan Bandar Pulau menyampaikan harapannya, “pembuatan atau produksi minyak kelapa ini harus ditingkatkan. Maka dari itu, kami mengundang investor untuk berinvestasi untuk pengembangan produk tersebut. Sehingga dari produksi minyak kelapa tersebut, dapat meningkatkan perekonomian masyarakat didesa serta membuka lapangan pekerjaan yang lebih besar,” ujar mahasiswi yang berasal dari FKIP UNA.

“Dan kami mengajak masyarakat untuk hadir ke stand serta membeli produk minyak kelapa asli buatan masyarakat Desa Perkebunan Bandar Pulau,” tutup Arni. Berita Asahan, red

- Advertisement -

Berita Terkini