Job Fair Tahun 2019, Walkot Banjar Berharap Masyarakat Manfaatkan Moment Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Banjar – Dinas Tenaga Kerja (Disnaker), Kota Banjar, Jawa Barat, dalam upayanya mengentaskan jumlah pengangguran, mengadakan acara Job Fair Tahun 2019, yang diselenggarakan di Aula Graha Banjar Idaman, Kota Banjar, Jawa Barat, Rabu (20/11/2019).

Sekitar 3.470 lowongan kerja, atau Loker dari 37 Perusahaan Dalam dan Luar Negeri, yang mengikuti kegiatan Job Fair Tahun 2019 ini, diharapkan bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh warga masyarakat yang ingin meningkatkan kesejahteraan hidupnya melalui bekerja di perusahaan.

Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, menyambut baik acara Job Fair Tahun 2019 ini, dan berharap dengan pelaksanaan kegiatan Job Fair ini, bisa memanfaatkan moment, atau program ini untuk benar – benar bisa diisi, sehingga bisa meminimalisir PR Kronis, yaitu peningkatan daya beli masyarakat dengan menyelesaikan sebagian pengganguran.

Di tempat yang sama Yudi Kardiman, Sekretaris Dinas Tenaga Kota Banjar, mengatakan, sekitar 5000 an penganggur ada di Kota Banjar, dan salah satu alternatifnya yaitu diadakannya kegiatan Job Fair Tahun 2019.

Job Fair Tahun 2019, Walkot Banjar Berharap Masyarakat Manfaatkan Moment Ini
Para peserta Job Fair Tahun 2019

“Di Tahun 2018 lalu dari 3.200 lowongan kerja yang tersedia, terserap 400 yang masuk dunia kerja. Dan mudah-mudahan pada Tahun ini minimal 500 lowongan pekerjaan bisa terserap dalam kegiatan Job Fair Tahun 2019 ini,” harapnya. Berita Banjar, BQ

- Advertisement -

Berita Terkini