Warga Getek Tanjung Pura, Warga Berharap Pemda Prioritaskan Pembangunan JembatanPura, Berharap Pemda Prioritaskan Pembangunan Jembatan Pengganti Getek
Warga Tanjung Pura Gunakan Getek untuk menyeberang

MUDANEWS.COM, Langkat – Warga sangat merindukan jembatan yang menghubungkan antara Kecamatan Tanjung Pura dengan Kecamatan Secanggang.

Selama ini warga harus menggunakan jasa penyeberangan sampan getek untuk menyeberangi sungai Wampu, kondisi ini membuat aktivitas warga agak sulit dikarenakan harus menunggu kurang lebih 15- 20 menit untuk sampai diseberang, dan warga harus mengeluarkan biaya jasa Rp.3000/1 kali nyebrang untuk sepeda motor dan Rp. 20.000 untuk mobil roda 4. Belum lagi kalau kondisi sungai meluap, maka aktivitas penyeberangan tidak bisa berjalan dikarenakan tingginya debit air dan derasnya aliran sungai. Sehingga aktivitas perekonomian masyarakat juga terhenti.

Selamat SPdI, Ketua Lembaga Bingkai Insani (LBI) Kabupaten Langkat sangat menyayangkan kondisi ini.

“Dimana pemerintah menggalakkan pembangunan infrastruktur, Jalan Tol, Tol Laut, jalur kereta api, tapi jembatan yang urgent tidak dapat dinikmati oleh warga seputar Tanjung Pura dan Secanggang,” keluh Selamat, Kamis (3/9/2019).

Getek Tanjung Pura, Warga Berharap Pemda Prioritaskan Pembangunan Jembatan
Selamat SPdI

Selamat juga mengharapkan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Langkat dapat memprioritaskan untuk membangun jembatan didaerah ini. Selamat menyesalakan janji mau dibuat jembatan dari dulu gak direalisasikan. Dan apabila tidak mampu ditampung APBD Kabupaten Langkat dapat diusulkan ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara.

“Karena dengan adanya jembatan maka akses warga ke kota Tanjung Pura yang merupakan daerah perdagangan dan kota pendidikan jadi lancar, sehingga perekonomian warga juga meningkat,” tambah Selamat SPdI yang juga warga Tanjung Pura. Berita Langkat, red