SDN 101759 Tandem Hilir, Kepsek Didesak Mundur
Logo Ikatan Mahasiswa Deli Serdang

MUDANEWS.COM, Deli Serdang – Kepala Sekolah SD Negeri 101759 Tandem Hilir diminta untuk segera mengundurkan diri, hal ini terkait adanya dugaan nepotisme dalam pengangkatan guru honorer di lingkungan sekolah tersebut. Menurut informasi yang dihimpun di lapangan, setidaknya ada 4 orang guru dan pegawai yang merupakan anak dari Kepala Sekolah.

Ketua Ikatan Mahasiswa Deli Serdang Ahmad Arfah Fansuri, saat dimintai tanggapan mengenai persoalan ini menyesalkan perlakuan oknum kepala sekolah tersebut. Menurut Alumni Universitas Negeri Medan itu apa yang dilakukan Kepala Sekolah SDN 101759 Tandem Hilir mencoreng dunia pendidikan.

“Kalau memang benar terjadi seperti itu, tentu ini mencoreng dunia pendidikan. Kalau guru dan pegawai honorer yang anak dan menantu kepsek itu masuk melalui jalur yang sesuai dan bekerja dengan baik, mungkin tidak terlalu masalah. Tapi ini sudah menumpuk anak dan menantu di sekolah itu, kerjaannya tidak beres pula. Kami mendapat informasi ada yang tidak pernah masuk ke sekolah,” jelas Arfah.

Lebih lanjut menurut Arfah, Imades akan melakukan investigasi lebih mendalam. Selain itu juga akan segera menyurati Kepala Dinas Pendidikan Deli Serdang untuk turut melakukan pengecekan.

“Nanti coba kami telusuri lebih jauh, sembari itu kami juga akan surati Kadis untuk melaporkan hal ini. Kalau jelas terbukti, tentu kita desak segera mundur, atau minta kadis segera mencopot. Karena ini merupakan penyalahgunaan wewenang. Bahkan kalau benar tidak masuk ke sekolah dan terus mendapat gaji, ini bisa jadi pidana. Nanti kami terus pelajari,” tutup Arfah. Berita Deli Serdang, red