Waka Polres Langsa, Menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Penampilan dari rekan adik-adik Pelajar di SMP Negeri I Kota Langsa pelaksanaan pengibaran bendera penuh hikmat. Kesemua itu bisa terwujud karena pelatihan hari ini bulan ini bulan Syawal mari kita bersholawat kepada Nabi Besar Muhammad SAW.

Upacara pengibaran bendera merah putih merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap hari Senin di SMP Negeri I Kota Langsa Provinsi Aceh.

Pelaksanaan upacara bendera hari ini, ada sedikit berbeda seperti upacara bendera biasanya yang menjadi pembina upacara hari ini yang bertindak sebagai pembina upacara adalah Waka Polres Langsa Kompol Ichsan SH di Lapangan Sekolah SMP Negeri 1 Kota Langsa, Senin (10/10/2020).

Dalam arahannya Waka Polres Langsa Kompol Ichsan SH memberikan motivasi bagi para petugas upacara bendera, dan mengharapkan kepada seluruh peserta didik akan beberapa hal untuk terus meningkatkan kualitas belajar, serta memberikan pemahaman dalam bermedia sosial secara bijak. “Dalam bermedia sosial, tidak dilarang menggunakan media social, tapi harus bijak menggunakannya agar tidak merugikan orang lain,” ucapnya.

Selanjutnya ia menambahkan tentang bahaya dari Narkoba bagi anak-anak sekolah. Ia mengharapkan agar anak-anak supaya terhindar dari penyalahgunaan narkoba. Narkoba tidak boleh dicoba karena kalau sudah kecanduan maka masa depan akan hancur, teruslah menjaga pergaulan dengan baik.

Lingkungan kita sangat berpengaruh dengan bahanya Narkoba, pengaruh Narkoba ini merusak tubuh dan banyak kasus anak-anak melawan orang tua dan guru.

Waka Polres Langsa, Menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 
Waka Polres Langsa Kompol Ichsan SH menjadi Pembina Upacara di SMP Negeri 1 Langsa

Waka polres Langsa juga menghimbau dan diharapkan juga kepada siswa/siswi di SMP Negeri 1 kota Langsa ikuti arahan yang baik dengan Disiplin adalah suatu kepatuhan terhadap peraturan dalam hal ini tata tertib. Disiplin dimulai dari diri sendiri baru mendisiplinkan orang lain. Tidak ada orang sukses yg tidak disiplin, krn itu disiplin belajar dan mengikuti semua aturan yang ada pasti sukses.

“Para adik-adik di SMP Negeri I Kota Langsa yang masih duduk dibangku pendidikan disiplin berlalu lintas, namun yang saya mau ingatkan adalah agar anak-anak didik belajar tepat waktu, tetap mengikuti aturan lalu lintas di jalan. Dengan menggunakan helm sebagai pelindung, karena saat ini Kepolisian RI secara serentak melakukan operasi zebra, pengendara roda dua harus memiliki surat kendaraan dan harus tertib dalam berlalulintas,” ujarnya.

Kemudian Waka Polres menghimbau jangan membawa kendaraan ke jalan besar, jangan membahayakan diri sendiri sudah banyak kejadian meningal dunia dan cacat ini merupakan memperhambat menutut ilmu pendidikan kejenjang yang lebih tinggi.

“Kita bisa melangkah dengan tegap kedepan dengan memiliki ilmu kemampuan untuk menuju SMA favorit setelah Lulus dari SMP Negeri 1 yang juga favorit, giat dan tekunlah belajar,” ujarnya.

Kompol Ichsan menuturkan mudah-mudahan siswa di SMP Negeri 1 Langsa bisa menjadi Anggota Kepolisian RI. “Dan Insya Allah menjadi Kapolres maupun Waka Polres. Anak-anak kami kita pasti punya rencana hidup kedepan kita pasti memiliki cita-cita dan sebaik-baiknya manusia bermanfaat kepada orang lain. Harumkan nama sekolah kalian dongkrak prestasimu,” tutup Waka Polres Langsa Kompol Ichsan.

Upacara pengibaran bendera merah putih pada SMP Negeri 1 Kota Langsa dihadiri oleh Waka Polres Langsa, Kompol Ichsan SH, Yusniar MPd, Kepala SMP Negeri 1 Langsa, Komite SMP Negeri 1 Pak Is (Jhon Pati Jawa), Dewan Guru dan seluruh anak didik di SMP Negeri 1 Langsa. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini