Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa Sosialisasikan Visi Keilmuan pada Dosen dan Mahasiswa Baru

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Untuk mengawali perkuliahan perdana tahun akademik 2022/2023, Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa melaksanakan kegiatan sosialisasi visi keilmuan (scientific vision) Prodi Psikologi Islam di Merdeka Rock Cafe, Langsa, Aceh, Rabu (7/9/2022).

Sekretaris Program Studi, Syiva Fitria, M.Sc. menyebutkan bahwa kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman dan menyatukan langkah dalam pengembangan keilmuan Psikologi Islam yang diselenggarakan di IAIN Langsa.

Lebih lanjut ia menjelaskan bahwa visi ini pula yang akan menjadi penciri Program Studi Psikologi Islam IAIN Langsa dengan program studi sejenis di perguruan tinggi lain.

Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa
Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa Sosialisasikan Visi Keilmuan pada Dosen dan Mahasiswa Baru

Dalam paparannya, Ketua Prodi Psikologi Islam, Dedy Surya, M.Psi., menjelaskan bahwa Program Studi Psikologi Islam IAIN Langsa mengusung visi untuk mengembangkan keilmuan psikologi dalam bidang kajian keluarga dan komunitas yang terintegrasi dengan keislaman, kebudayaan, dan teknologi yang berkontribusi pada kualitas hidup masyarakat dan pembentukan karakter rahmatan lil’ alamin.

“Permasalahan psikologis yang terjadi selama ini di masyarakat pada umumnya berawal dari keluarga dan komunitas. Inilah yang menjadi dasar pertimbangan pemilihan bidang kajian keluarga dan komunitas sebagai core pengembangan keilmuan Psikologi Islam di IAIN Langsa,” ucap Dedy Surya.

Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa baru tahun akademik 2022/2022 dan seluruh dosen homebase Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini