Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa Adakan Benchmarking dengan Prodi Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Dalam persiapan pembukaan perkulian perdana Tahun Akademik 2022/2023, Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa melaksanakan studi banding dalam rangka benchmarking pengelolaan prodi ke Prodi Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung, Senin (18/7/2022).

Kedatangan Ketua Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa, Dedy Surya, M.Psi. disambut oleh Dekan Fakultas Psikologi Dr. Agus Abdul Rahman, M.Psi., Psikolog., Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Nani Nuranisah Djamal, M.Pd., M.Psi., Psikolog, Ketua Program Studi Psikologi Dr. Rosleny Marliani, M.Si, Sekretaris Program Studi Tintin Supriyatin, S.Psi., M.Psi., Psikolog, Ketua Laboratorium Psikologi Dr. Agus Mulyana, S.Psi., M.Psi., Psikolog serta Kepala Bagian Tatausaha: H. Asep Saepudin Malik, M.Ag.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas Psikologi menyampaikan apresiasi serta menyambut baik kunjungan yang diinisiasi oleh Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa.

“Ini merupakan awal yang baik dalam rangka kolaborasi antar kedua program studi, terutama dalam menyikapi kebijakan MBKM,” ucap Agus Abdul Rahman.

Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa
Ketua Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa, Dedy Surya, M.Psi dan Dekan Fakultas Psikologi Dr. Agus Abdul Rahman, M.Psi., Psikolog. (Foto: dok istimewa)

Kegiatan ini melahirkan gagasan untuk melakukan kolaborasi publikasi dan pengajaran antar program studi dalam waktu dekat ini. Selain itu, Ketua Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa juga diajak melihat berbagai sarana, prasarana, dan fasilitas pendukung akademik, serta ruang redaksi jurnal ilmiah yang dikelola oleh Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

“Hasil kunjungan ini kami jadikan bahan untuk persiapan pengelolaan dan pengembangan Prodi Psikologi Islam IAIN Langsa ke depan, terutama dalam pengembangan kurikulum yang mampu melahirkan alumni yang kompetitif serta penyiapan sarana prasarana pendukung lainnya,” jelas Dedy.

Kegiatan ini ditutup dengan penandatanganan MoA antara Fakultas Ushuluddin Adab dan Dakwah IAIN Langsa dengan Fakultas Psikologi UIN Sunan Gunung Djati Bandung. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini