Bupati  Perintah OPD Update Data Pasca Banjir Aceh Timur

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Aceh Timur – Bupati Aceh  Timur  H. Hasballah  Bin H.M Thaib, SH meminta seluruh  Kepala Organisasi Perangkat  Daerah terkait  melapor  data kerusakan pasca banjir melanda Aceh Timur , hal ini dianggap  penting untuk upaya  membantu masyarakat  yang terdampak.

“Kepala OPD segera update  data terbaru apapun bentuk kerusakan infrastruktur yang rusak. Ini harus segera  dilaksanakan agar pemerintah  pusat dapat mengetahui apa kebutuhan  masyarakat kita yang terdampak  bencana,” ujar Bupati  Hasballah  dalam rapat koordinasi dengan OPD di Aula Dekranasda Kabupaten  Aceh Timur , Senin (10/1/2022).

Dalam kesempatan  ini Bupati menyampaikan  pasca banjir sejumlah sarana  prasarana  mulai dari sekolah, pondok pesantren, jembatan, lahan pertanian, perikanan , rumah masyarakat  hingga infrastrukur  umum lainnya terdampak.

“Oleh  sebab itu data kerusakan ini secepatnya  harus di himpun. Para kepala OPD  bisa langsung lapor ke masing- masing Kementerian terkait,” kata Bupati.

Bupati Rocky juga menyarankan agar Keuchik  setiap gampong  yang  rawan bencana  memiliki posko dan menyusun tim  penanganan  bencana ditengah masyarakat.

“Posko bencana ini tentunya memudahkan pihak gampong bekerja sehingga apa yang dikeluhkan  masyarakat  bisa ditampung dan dibantu. Saya rasa ini sangat mudah mengidentifikasi apa yang dibutuhkan  masyarakat terdampak  dari bencana itu,” demikian saran Bupati Rocky.

Rapat  Koordinasi  ini dipimpin  langsung  oleh Bupati  Aceh Timur  dan di ikuti oleh seluruh Para kepala OPD terkait  dalam lingkungan  Pemerintah  Kabupaten  Aceh Timur. Hadir juga Sekretaris   Daerah  Aceh Timur   Ir..Mahyuddin, M.Si, Asisten Pemerintahan Syahrizal Fauzi S.STP, M.Ap, Asisten  Bidang Ekonomi  Dan Pembangunan Aiyub, S.Km, M.Si. (Iwan)

- Advertisement -

Berita Terkini