Walikota Langsa, Ikut Tanam Bunga dan Beri Tips Cara Menanam yang Baik

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE serta Kepala Dinas (Kadis) Perhubungan, Kadis DLH dan Agus Mandor Tanam Bunga di Median Jalan Baru Langsa, Jumat (5/11/2021).

Perlu dilakukan penanaman tanaman bunga di median jalan supaya masyarakat saat melintas lebih nyaman dengan indahnya tanaman yang akan tumbuh asri.

Pengaspalan dan tempat penanaman ini baru saja selesai ditingkatkan menjadi jalan umum yang tembus ke Simpang Comodore, Gampong  Birem Puntong, Kecamatan Langsa Barat.

Simpang Asrama Polisi di Pasar Hewan Gampong (Desa) Tualang Teungoeh, Kecamatan Langsa Kota, Kota Langsa, Aceh, jalan yang panjang lebih kurang 2000 meter bekas lintasan rel kereta Aceh yang sudah tidak terpakai sejak tahun 1979 lalu.

Pantauan media online Mudanews.com yang langsung ikut serta melakukan kegiatan  di lokasi penanaman bunga,  Walikota Langsa, Usman Abdullah sedang menanam bunga di salah satu ruas median jalan.

“Ini sebagai bentuk motivasi bagi masyarakat dan juga SKPD serta instansi lainnya, bahwa dengan adanya tanaman bunga di median jalan untuk mempercantik  kota di median lain,” kata Walikota Langsa Tgk Usman abdullah SE  ikut menanam bunga

Walikota Langsa
Walikota Langsa Tgk Usman Abdullah SE serta Kadis Perhubungan, Kadis DLH dan Agus Mandor Tanam Bunga di Median Jalan Baru Langsa

Tampak juga Kadis Lingkungan Hidup (DLH), Ridwanullah SSTP MAP bersama petugas taman serta mandor taman Agus Setiawan atau lebih akrab disapa Agus Mandor juga ikut menanam tanaman bunga di tempat itu.

Di tempat yang sama, hadir Pelaksana Tugas (Plt) Kadis Perhubungan Kota Langsa, Bambang Suriansyah SE ikut berpartisipasi menanam tanaman bunga pada median jalan baru tersebut. Kepala Cabang Bank Aceh Syariah Langsa, Lukman ikut juga menanam tanaman bunga bersama Walikota Langsa. Pelaksanaan penanaman tanaman bunga dimedian jalan baru ini dikemas dalam program Jumat bersih.

Walikota Langsa banyak memberikan tips cara menanam bunga yang baik serta tata cara membuka Polibet tanaman bunga agara bunga itu tetap hidup. Apabila membuka polibet dengan cara tidak hati-hati akan patah akar tumbuhan. (Juli)

 

- Advertisement -

Berita Terkini