Kepedulian Baitul Mal Kota Langsa untuk Kesejahteraan Warga 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Kinerja Baitul Mal kota Langsa dalam rangka memberikan  bantuan terhadap warga sangat diutamakan dan kepercayaan masyarakat terhadap lembaga ini akan semakin terjaga dan kokoh sehinga perolehan zakat terus optimal. Kantor Baitul Mal terletak di Jalan Jenderal Ahmad Yani, Komplek Cakra Donya Kota Langsa, Aceh, Tgk Alamsyah Abu Bakardin sebagai Kepala Kantor Baitul Mal kota Langsa.

Baitul Mal kota Langsa terus berupaya memberikan bantuan kepada, kaum duafa, fakir miskin dan juga anak yatim yang berdomisili di Langsa, Senin (23/8/2021).

Peran zakat sebagai pengentas kemiskinan umat khususnya di kota Langsa, pemerintah kota langsa telah memberikan banyak perhatian dengan serius dengan melahirkan kebijakan kebijakan yang mendukung pengelolaan dana zakat, infaq.

Dengan kepedulian bersama mewujudkan kesejahtraan yang adil dan merata bagi segenap warga kota langsa akan dapat lebih berdaya guna terukur dan tepat sasaran.

Baitul Mal memberikan bantuan tepat sasaran sehinga mereka dengan cepat memiliki Rumah Layak Huni yang dibangun Baitul Mal.

Program pembangunan rumah dari  Baitul Mal sudah menjadi agenda rutin setiap tahun. Amatan awak media,  pekerja pembangunan Rumah Layak Huni sedang bekerja membangun sebuah rumah untuk Nurlaila (50  tahun) warga Dusun Sejahtera, Gampong Sungai Lueng, Kecamatan Langsa Timur, Kota Langsa.

Bantuan rumah yang dibangun Baitul Mal ini semi permanen dengan luas ukuran 5×6 meter didirikan di atas tanah milik keluarga Nurlela, sementara Nurlela adalah seorang pedagang.

“Alhamdulillah berkat bantuan Baitul Mal kota Langsa yang dipimpin oleh Tgk Alamsyah Abu Bakardin kami sudah diberikan berupa satu unit Rumah Layak Huni yang saat ini dalam pembangunan,” ungkap keluarga Nurlela kepada awak media. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini