Baitul Mal Langsa, Bantu Warga yang Belum Miliki Rumah

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langsa – Reporter media online mduanews.com langsung memantau kinerja Baitul Mal Kota Langsa dalam kegiatan membantu warga yang belum memiliki rumah tempat tinggal yang layak, kehadiran Baitul Mal ditengah-tengah masyarakat sangatlah membantu mereka.

Di tahun 2021 ini Baitul Mal dengan bekerja sama Pemerintah Kota Langsa sudah banyak berbuat dan menampung permohonan masyarakat untuk pembangunan Rumah Layak Huni, pembangunan Musola juga pemberian santunan kepada anak yatim di kota Langsa Provinsi Aceh.

Baitul Mal Langsa jujur dan terpercaya dan pentingnya peran zakat sebagai pengentas kemiskinan.

“Alhamdulillah melalui Dinas, Badan, Kantor, BUMN /BUMD, Sekolah serta Badan Swasta lainnya yang telah menyalurkan zakat melalui Baitul Mal kota Langsa, yang mana zakat infaq dan sedekah digunakan untuk warga kurang mampu,” ucap Ketua Baitul Mal kota Langsa Tgk Alamsyah Abu Bakardin di kantor Baitul Mal di Jalan A Jend Ahmad Yani Komplek Cakradonya Kota Langsa, Kamis (17/6/2021).

Baru-baru ini pembangunan rumah kepada warga Dusun Mangga, Lorong IV Gampong Alue Merbo, Kecamatan Langsa Timur telah rampung, yang dibangun oleh Baitul Mal Langsa kepada Hijrah Pane (70 tahun).

Sebelum memiliki Rumah Layak Huni dari Baitul Mal, mereka selama ini menumpang tinggal dirumah warga setempat.

“Saya sudah tinggal di atas rel kereta api cukup lama namun belum miliki rumah, baru kali ini saya memiliki rumah bantuan dari Baitul Mal Kota Langsa,” sebutnya kepada awak media.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada Baitul Mal Kota Langsa yang telah memberikan Rumah Layak Huni untuk keluarga kami,” ungkapnya dengan senang kepada awak media. (Juli)

- Advertisement -

Berita Terkini