Kebakaran Kualuh Selatan, Satu Unit Rumah Ludes
Rumah yang ludes terbakar

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu Utara – Satu unit rumah habis dilalap si jago merah di Dusun Situngir, Desa Simangalam, Kecamatan Kualuh Selatan, Kabupaten Labura, Rabu (11/9/2019) pukul 11.00 WIB. Rumah semi permanen di ladang perkebunan milik Masnut Br Siagian.

Dan Kamis siang (12/9/2019) sekitar pukul 13.00 WIB. Personel Reskrim dan SPK Polsek Kualuh Hulu melakukan cek TKP. Dari hasil cek TKP, personel menduga api berasal dari sebuah kompor gas yang masih dalam keadaan hidup ditinggalkan oleh penghuni rumah.

Ketika dikonfirmasi, Kapolres Labuhanbatu, AKBP Frido Situmorang SIK SH, melalui Kapolsek Kualuh Hulu, AKP Asmon Bufitra menerangkan bahwa informasi yang dihimpun dari penghuni rumah bernama Jumiati bahwasanya dia ada memasak nasi, kemudian menutup salah satu sumbu kompor tersebut dengan kain basah, selanjutnya meninggalkan rumah tersebut.

Kapolsek menerangkan lagi, berdasarkan pernyataan suami Jumati, Bahrumsyah, pada saat kejadian dia berada 50 meter dari TKP dan mendengar suara ledakan serta melihat dapur rumahnya sudah terbakar.

Dan petugas Kepolisian yang melakukan penyisiran TKP, telah mengamankan barang bukti berupa 1 buah tabung gas elpiji, 1 buah kompor gas dan kepingan lelehan periuk nasi. Berita Labuhanbatu Utara, Denni Pardosi