Dinas Pendidikan Labuhanbatu, Terus Tingkatkan Mutu 
Kadis Pendidikan Labuhanbatu, H Sarimpunan Ritonga

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Di era milenial ini, Dinas Pendidikan Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara, terus berupaya lahirkan sekolah di lingkup SD dan SMP untuk mampu menuju level Nasional melalui peningkatan prestasi dan mutu didik.

“Ya, hari ini telah digelar sosialisasi Standar Peningkatan Mutu Pendidikan Internal (SPMI) Dan Pembentukan Tim Peningkatan Mutu Pendidikan (PTPMPS) Sekolah, yang dilaksanakan di SD 10 dan SD 4 Rantau Utara,” ujar Kepala Dinas Pendidikan Labuhanbatu H Sarimpunan Ritonga MPd, Rabu (21/9/2019).

Hal ini lanjutnya merupakan rangkaian kegiatan terpilihnya 7 Sekolah Dasar diantaranya Sa juga 10, SD 2, SD 11, SD 4 Kecamatan Rantau Utara, SD 2 Bilah Barat, SD 2 Rantau Selatan, SD 2 Bilah Hulu 2 sebagai sekolah model di bawah pembinaaan langsung Lembaga Penjamin Mutu Pendidikan (LPMP) Sumatera Utara yang langsung dibawah naungan Kementrian Pendidikan Nasional.

Disisi lain kita terus memenuhi aspek kebutuhanan lain, seperti mobilier. Dan ini juga diberlakukan kepada sekolah lainnya. Kita tidak ingin melihat masih adanya sekolah yang tidak lengkap mobiliernya, ini akan berpengaruh terhadap prestasi sekolah,” sebutnya.

Disinggung, telah didapati adanya sekolah di Labuhanbatu tepatnya di Desa Sei Siali Kecamatan Sei Berombang, yang masih menggunakan meja belajar dalam kondisi rusak, Sarimpunan menyatakan telah melakukan renovasi.

“Alhamdulillah Sudah diperbaiki dan sudah dimanfaatkan murid disana. Untuk penyempurnaannya juga sudah kita usulkan bisa ditampung di APBD TA (Tahun Anggaran 2020) mendatang,” tutupnya. Berita Labuhanbatu, Arjuna