Foto: Wakil Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi saat menghadiri acara panggung seni budaya (PSB) Kota Medan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (29/7) malam.
Foto: Wakil Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi saat menghadiri acara panggung seni budaya (PSB) Kota Medan di seputaran Lapangan Merdeka Medan, Sabtu (29/7) malam.

MUDANEWS.COM, Medan – Kemeriahan panggung seni budaya (PSB) Kota Medan yang digelar di seputaran Lapangan Merdeka Medan mampu mencuri perhatian masyarakat lokal maupun wisatawan mancanegara (Wisman) yang berkunjung ke Kota Medan, Sabtu (29/7) malam.

Dengan mengangkat tema semalam di India, para pengunjung yang hadir dari berbagai penjuru kota Medan dimanjakan dengan penampilan penari-penari khas India dan lagu-lagu India.

Para pengunjung pun tidak mau ketinggalan untuk ikut berjoget bersama para penari. Bahkan wisatawan mancanegara yang berasal dari Negeri Belanda juga tidak canggung untuk berjoget bersama mengikuti alunan musik khas India yang dibawakan oleh para pemain musik. Tampak wisatawan dari negeri Belanda tersebut sangat menikmati ketika sang penari mengajak mereka untuk menari bersama.

Meski sempat diguyur hujan lebat, namun antusias pengunjung untuk menyaksikan PSB sama sekali tidak berkurang. Apalagi pergelaran PSB Kota Medan malam tadi turut dihadiri Wakil Wakil Walikota Medan Ir Akhyar Nasution MSi didampingi oleh sejumlah pimpinan SKPD di antaranya Kepala Dinas Pariwisata Kota Medan Agus Suriyono, Kepala Dinas Kesehatan Kota Medan Drg Usma Polita Nasution M.Kes, Kepala Dinas Perpustakaan dan Arsip Kota Medan Drs Darussalam Pohan MAP, serta Camat Medan Barat Rudi Faizal Lubis AP M.Si

Usai hujan reda, Wakil Walikota Medan didampingi para pimpinan SKPD bersama dengan masyarakat langsung ikut menari bersama mengikuti hentakan irama nada-nada khas India, tentu saja hal ini membuat para pengunjung yang hadir semakin bersemangat untuk mengikuti rangkaian acara PSB tersebut hingga usai.

Melihat kemerihan para pengunjung yang hadir, Wakil Walikota berpesan agar pergelaran PSB ini dapat dipertahankan dan semakin di kembangkan lagi kedepannya. Apalagi PSB Kota Medan telah menjadi pilihan baru bagi masyarakat yang ingin menikmati hiburan kesenian dikota Medan.

“Kita harus pertahankan, bila perlu PSB ini harus terus dikembangkan dengan menampilkan berbagai kesenian budaya yang lebih menarik lagi. Kita berharap PSB dapat menjadi salah satu icon baru pariwisata dikota Medan,” harap Wakil Walikota Medan.

Selain menampilkan lagu-lagu dan tarian, PSB Kota Medan juga menyajikan berbagai kuliner khas india seperti martabak mesir, nasi goreng gobak, roti canai, dan berbagai kuliner lainya serta adapula souvenir hasil kerajinan para pelaku UMKM Kota Medan. (ka)

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here