Lurah
Kekompakan bersih-bersih

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Sikap cepat tanggap lurah padang matinggi tanggapi Keluhan Masyarakat Cegah Demam berdarah (DBD) Kepala lingkungan se kelurahan Padang matinggi beserta Kepala Puskesmas Perlayuan dan Babinsa Kodim 0209 L/B Padang Matinggi menyikapi dengan tanggap Cepat menindak lanjuti Keluhan berdasarkan Laporan masyarakat, Jumat (8/3/2019).

Lurah padang matinggi Molo Kartadinata menjelaskan kegiatan ini adalah program pemerintah kabupaten labuhanbatu (pemkab) selain mendukung program rutin Plt Bupati labuhanbatu H Andi suhaimi Dalimunthe ST MT yakni jumat bersih, yang utama adalah cepat tanggap berdasarkan permintaan Kepala Puskesmas Perlayuan Hj Sri Ratna Yudawati untuk bekerjasama dengan seluruh kepala lingkungan kelurahan padang matinggi dalam menindak lanjuti keluhan masyarakat yang sudah terjangkit gejala demam berdarah (DBD).

“Kepada seluruh kepala lingkungan se-kelurahan Padang Matinggi pada hari jumat ini kegiatan jumat bersih kita fokuskan di lingkungan jalan bringin wilayah pak Arifin Matondang karena sebagai kepala lingkungan yang memberikan laporan adanya masyarakat nya terkena penyakit gejala Demam Berdarah(DBD),” lanjutnya.

Dia menerangkan, saya juga koordinasi kepada babinsa kodim 0209.L/B padang matinggi Pelda M Sirait bahwa kegiatan jumat bersih kita lakukan di lingkungan jalan bringin.

“Koramil 08/RP kodim 0209L/B Pelda M sirait menambahkan himbauan, kiranya kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah keparit saluran air, membuang kotoran, serta limbah yang dapat mengakibatkan efek-efek negatif bagi kesehatan orang masyarakat banyak,” tegasnya.

Hj Sri Ratna Yudawati selaku Kepala Puskesmas didampingi Trimurti Siagian selaku petugas kesehatan lingkungan mengharapkan kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan dapat bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan yang terutama di lingkungan sekitar tempat tinggal kita masing-masing.

Yakni, seperti dari adanya genangan air di tempat-tempat barang bekas, tumpukan sampah yang tergenang di parit, adanya penyumbatan saluran air dll.

“Warganya, agar terhindarnya dari perkembang biakan nyamuk demam berdarah kita lakukan kegiatan ini, karena kebersihan juga sebagian dari iman,” ujarnya.

Pelda M Sirait juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada lurah padang matinggi dan kepala Pukesmas yang telah mengabari kami agar dapat ikut serta dalam kegiatan hari ini, gotong-royong jumat bersih ini selain kegiatan rutin dari program pemerintah kabupaten Labuhanbatu yang utama kegiatan adalah kegiatan sosial serta juga untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat yang terkena penyakit gejala demam berdarah (DBD).

“Semoga kedepannya program kegiatan rutin ini terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi oleh pemerintah, dan kepada masyarakat ayo kita dukung kegiatan ini dengan kesadaran dan kepedulian kita sendiri,” tandasnya.

Kegiatan ini dihadiri Lurah Padang Matinggi Molo Kartadinata, 15 kepala lingkungan sekelurahan padang matinggi, Kepala Puskesmas Hj Sri Ratna Yudawati, petugas kesehatan Lingkungan Trimurti Siagian, Ilhamsyah, Babinsa kelurahan padang matinggi Koramil 08 Pelda M Sirait serta masyarakat dan pemuda lingkungan jalan beringin. Berita Labuhanbatu, Arjuna