Tanggap Cepat Lurah Padang Matinggi, Kapus Perlayuan dan Babinsa Atas Keluhan Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Labuhanbatu – Menanggapi keluhan masyarakat yang sudah perkena penyakit demam berdarah, Lurah, Kepala lingkungan se kelurahan Padang Matinggi beserta Kepala Puskesmas Perlayuan dan Babinsa Padang Matinggi menyikapi dengan tanggap cepat menindak lanjuti keluhan berdasarkan laporan masyarakat, Jumat (8/3/2019).

Lurah Padang Matinggi Molok Kartadinata menyampaikan, kegiatan ini selain mendukung program rutin pemerintah jumat bersih, yang utama adalah tanggap cepat berdasarkan permintaan kepala puskesmas Perlayuan Hj Sri Ratna Yudawati untuk bekerjasama dalam menindak lanjuti keluhan masyarakat yang sudah terjangkit gejala demam berdarah (DBD).

“Kepada seluruh kepala lingkungan se-kelurahan Padang Matinggi pada hari jumat ini kegiatan jumat bersih kita fokuskan di lingkungan jalan bringin wilayah pak Arifin Matondang karena sebagai kepala lingkungan yang memberikan laporan adanya masyarakatnya terkena penyakit gejala Demam Berdarah (DBD), saya juga koordinasi kepada babinsa padang matinggi Pelda M Sirait bahwa kegiatan kita di jalan Bringin,” serunya.

Sambungnya, kepada masyarakat agar tidak sembarangan membuang sampah keparit saluran air, membuang kotoran, serta limbah keluarga yang dapat mengakibatkan efek-efek negatif bagi kèsehatan orang banyak.

Hj Sri ratna yudawati selaku Kepala Puskesmas didampingi Trimurti Siagian selaku petugas kesehatan lingkungan menghimbau kepada seluruh masyarakat agar mendukung dan bekerja sama dalam menjaga kebersihan lingkungan yang terutama di lingkungan sekitar tempat tinggal kita masing-masing, seperti dari adanya genangan air di tempat-tempat barang bekas, tumpukan sampah, adanya penyumbatan saluran air dll, agar terhindarnya dari perkembang biakan nyamuk demam berdarah.

Kegiatan ini tidak lepas juga keikut sertaaan Pelda M Sirait Sebagai Babinsa kelurahan Padang Matinggi Koramil 08/RP Kodim 0209/LB.

Pelda M Sirait juga mengucapkan ribuan terimakasih kepada lurah padang matinggi dan kepala pukesmas yang telah mengabari kami agar dapat ikut serta dalam kegiatan hari ini, gotong-royong jumat bersih ini selain kegiatan rutin dari program pemerintah kabupaten Labuhanbatu yang utama kegiatan adalah kegiatan sosial serta juga untuk menindak lanjuti keluhan masyarakat yang terkena penyakit gejala demam berdarah (DBD).

“Semoga kedepannya program kegiatan rutin ini terus berlanjut dan lebih ditingkatkan lagi oleh pemerintah, dan kepada masyarakat ayo kita dukung kegiatan ini dengan kesadaran dan kepedulian kita sendiri,” ucapnya.

Kegiatan ini dihadiri Lurah Padang Matinggi Molo Kartadinata, 15 kepala lingkungan se-kelurahan padang matinggi, Kepala Puskesmas Hj Sri Ratna Yudawati, petugas kesehatan lingkungan Trimurti Siagian, Ilhamsyah, Babinsa kelurahan padang matinggi Koramil 08 pelda M Sirait serta masyarakat dan pemuda lingkungan jalan beringin. Berita Labuhanbatu, Arjuna

- Advertisement -

Berita Terkini