Logo Bela Kapoldasu, HMI Nilai Ada Pihak Lain Manfaatkan 

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Secara institusi, Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan tidak ikut serta dan tidak pernah mengintruksikan kader untuk hadir dalam aksi.

Demikian yang disampaikan oleh Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Islam Cabang Medan Angga Saputra saat dimintai tanggapannya terkait adanya logo HMI pada spanduk aksi #kamibersamakapoldasumut yang digelar di Tugu Nol Lapangan Merdeka Medan pada Jumat, (8/03/2019).

Angga juga menilai bahwa adanya pihak-pihak lain yang sengaja memanfaatkan HMI dengan cara mencatut simbol (Logo) HMI dalam aksi tersebut.

“Pemakaian simbol serta atribut-atribut HMI tidak dibolehkan pada aktivitas apapun selalain aktivitas HMI serta aktivitas yang dibicarakan dan diputuskan secara kolektif sesuai dengan mekanisme organisasi,” terang Angga.

Lebih lanjut Ketua Bidang Pembinaan Aparatur Organisasi HMI Cabang Medan Ridho Khairi menegaskan bahwa jika memang terbukti adanya pihak yang dengan sengaja melakukan pencatutan dan penyalahgunaan simbol organisasi, HMI Cabang Medan akan mengambil tindakan sesuai dengan aturan dan mekanisme organisasi.

“Jika terbukti mereka adalah anggota HMI kita akan beri sanksi secara organisasi, dan jika mereka bukan anggota HMI kita akan laporkan dan tindak secara hukum dan Undang-undang yang berlaku,” tegas Ridho. Berita Medan, MN

- Advertisement -

Berita Terkini