Masyarakat Tionghoa
Warga tionghoa merayakan imlek di vihara

MUDANEWS.COM, Simalungun – Masyarakat tionghoa terkhususnya bagi yang memeluk agama budha. Tahun baru imlek merupakan hal yang sangat penting dan hari yang sangat di tunggu-tunggu untuk moment tepat untuk berkumpul dengan keluarga.

Di Perdagangan, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun, Senin (4/2/2019) masyarakat Tionghoa berkumpul di Vihara Maitreya Kirti untuk menyambut serta memperingati tahun baru imlek ini.

Pada imlek di tahun 2019 ini, merupakan tahun babi tanah (2570). Ada banyak sekali masyarakat china yang menghadiri perayaan ini, mulai dari kalangan orang tua, remaja maupun anak-anak. Semuanya sangat antusias dalam menyambut perayaan imlek di tahun ini.

Jesiska Veronica Tan merupakan salah seorang remaja. Menurutnya, imlek tahun ini merupakan moment untuk berkumpul dengan keluarga.

“Imlek adalah hari yang sangat kami tunggu-tunggu dan hari dimana bisa berkumpul dengan keluarga,” ucapnya saat berbincang dengan awak media.

Ia juga mengatakan, harapan saya di tahun baru imlek (Babi Tanah 2570) ini agar bisa menjadi pribadi yang lebih baik lagi, dilimpahkan keberkahan, serta diberikan rezeki, tahun baru imlek ini sangat berbeda dengan tahun baru imlek yang lalu, dimana imlek pada saat ini lebih meriah dan menyenangkan karena lebih banyak keluarga yang bisa berkumpul dengan kami.

“Dan bagi seluruh masyarakat china yang ada di perdagangan maupun di seluruh belahan dunia, saya mengucapkan Gong Xi Fa Cai,” ucapnya. Berita Simalungun, Billy Psb