Haji, 216 Calhaj Asal Batubara Tes Kebugaran Jasmani

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – 216 orang jamaah calon haji (Calhaj) Batubara mengikuti tes kebugaran jasmani yang diselenggarakan di depan kantor Dinas Kesehatan Batubara, Rabu (3/5/2017) pagi.

Sebelum mengikuti tes, para jamaah terlebih dahulu diperiksa kesehatannya seperti, tekanan darah dan konsultasi penyakit yang pernah mereka diderita.

Amatan wartawan kegiatan itu menghadirkan tim medis Kabid Pencegahan dan Pemberantasan Penyakit Menular (P3M) Batubara Dr H.Buang Suwardi M.Kes, dan Ka Puskesmas Lima Puluh Dr H.Mhd.Nizar.

Jamaah yang kebanyakan sudah berusia lanjut menjalani senam ringan dengan berjalan sepanjang 1600 M dengan mengitari sepanjang 100 M sebanyak 16 kali.

Menurut keterangan Dr.H.Buang Suwardi M.Kes, tes kebugaran jasmani ini bertujuan untuk memastikan kesehatan calon haji.

“Dengan tes ini kita bisa mengetahui keluhan jamaah dan mereka bisa lebih bugar sehingga dapat menjalankan ibadah dengan lancar”, katanya.

Salah seorang jamaah Anwar (70) mengatakan, merasa bersyukur dengan adanya pelaksanaan tes kebugaran jasmani yang diselenggarakan.

“Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah daerah karena kami sudah diperiksa kesehatan sehingga nantinya bisa lancar”, harap Anwar. Berita Batubara. Erwin

- Advertisement -

Berita Terkini