Pilkada Serentak 2020, PDIP Binjai Usung Calon Walikota Peduli Wong Cilik
Rapat DPC PDIP Kota Binjai

MUDANEWS.COM, Binjai – Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Serentak Tahun 2020, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) membuka pendaftaran Balon Walikota Binjai mulai tanggal 2 hingga 15 September 2019.

Proses penjaringan ini merupakan salah satu tahapan paling awal dari rangkaian pelaksanaan Pilkada Binjai tahun 2020. Selanjutnya bakal calon walikota yang mendaftar akan melewati proses penyaringan di DPD PDI Perjuangan Sumatera Utara dan fit and proper test di DPP. Kemudian bakal calon yang direkomendasikan diusung PDI Perjuangan harus mengikuti sekolah partai untuk kepala daerah.

DPC PDI Perjuangan Kota Binjai juga akan melakukan kajian dan pemetaan daerah guna melengkapi berkas yang akan menjadi pertimbangan DPD dan DPP dalam mengeluarkan rekomendasi calon walikota yang diusung partai.

Menurut Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Binjai, Ir Muhammad Syarif Sitepu, penjaringan ini merupakan rangkaian yang sangat penting dalam seleksi calon kepala daerah yang akan diusung PDI Perjuangan. Dia berharap agar calon yang direkomendasikan partai nantinya adalah sosok pemimpin yang diinginkan oleh rakyat Binjai, peduli wong cilik, menyatu dengan masyarakat, berjiwa nasionalis sesuai dengan garis partai, dan adaptif terhadap perubahan dunia yang sangat cepat.

“Harapannya juga agar kader-kader PDI Perjuangan kota Binjai mengikuti tahapan seleksi ini dan dapat bertarung pada pemilu walikota dan wakil walikota tahun 2020 yang akan datang. PDI Perjuangan kota Binjai sendiri memiliki cukup banyak kader yang mumpuni untuk mengisi jabatan ini,” sebutnya.

PDI Perjuangan Kota Binjai saat ini sangat solid dalam menghadapi Pemilukada yang akan datang. Berita Binjai, Red