Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Akan Digelar di Pematangsiantar
Chotibul Umam Sirait (Ketua Pelaksana MAPABA PMII)

MUDANEWS.COM, Pematangsiantar – Untuk membangkitkan kembali semangat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) di Kota Pematangsiantar akan digelar MAPABA (Masa Penerimaan Anggota Baru). Hal ini disampaikan oleh Ketua Panitia Chotibul Umam Sirait yang juga pemegang mandat dari Pengurus Koordinator Cabang PMII Sumatera Utara untuk melakukan kaderisasi PMII di Pematangsiantar – Simalungun.

Kegiatan MAPABA akan dilaksanakan pada Minggu (1/9/2019) mulai pukul 08.00 wib bertempat di Aula STAI Samora Jalan Aritileri No 9 Pematangsiantar selama 1 hari. “Belakangan ini PMII di Pematangsiantar – Simalungun stagnan, untuk itu perlu kita gerakkan lagi sesuai mandat dari PKC PMII Sumut,” ungkap Umam, Jumat (30/8/2019).

Selaku pelaksana kegiatan, Umam mengharapkan dukungan kepada semua warga PMII di Pematangsiantar dan Simalungun, khususnya para Alumni. Melalui kaderisasi ini yakin bahwa PMII akan kembali berjaya dibumi Pematangsiantar dan Simalungun.

Kegiatan MAPABA akan dihadiri oleh PKC PMII Sumut dan dibuka oleh Ketua Umum PKC Sahabat Azlansyah Hasibuan. Dan sesuai rencana juga dihadiri sekretaris umum Sahabat Muharram Hutasuhut serta Ketua I Sahabat Ibnu Raash Al Islami.

Chotibul Umam Sirait menambahkan bahwa Mapaba PMII akan diikuti 30 peserta dari berbagai kampus di Kota Pematangsiantar dan Kabupaten Simalungun.

Masa Penerimaan Anggota Baru PMII Akan Digelar di Pematangsiantar
Arjuna (Ketua PC GP Ansor Pematangsiantar)

Kegiatan MAPABA PMII ini mendapat apresiasi dari berbagai pihak. Arjuna, Ketua PC GP Ansor Kota Pematangsiantar menyambut baik kegiatan Mapaba PMII yang akan dilaksanakan di Pematangsiantar. “Melalui MAPABA akan menumbuhkan kembali semangat pergerakan mahasiswa Islam di Pematangsiantar. Sebagai mantan Sekretaris Umum PC PMII Pematangsiantar – Simalungun, saya merindukan Bendera PMII berkibar kembali di Kota Pematangsiantar,” cetusnya sambil mengatakan #ZikirPikirAmalSholeh. Berita Pematangsiantar, red