PDRI dan STIA LAN Bandung
Konfrensi Internasional Ilmu Administrasi (ICAS)

MUDANEWS.COM, Bandung – Ketua STIA LAN Bandung Dr Joni Dawud DEA resmi membuka Konfrensi Internasional Ilmu Administrasi (ICAS), Selasa (30/4/2019) bertempat di Gedung STIA LAN Bandung Jalan Cimandiri 34-38 Citarum Kota Bandung.

Konfrensi Internasional dihadiri oleh beberapa narasumber yaitu Keynote Speaker Kepala subdirektorat Kompetensi Sumberdaya Manusia Kementerian Ristekdikti Dr Hendro Wicaksono dan Bupati Merangin Jambi Dr AlHaris SSos MH. Selain itu juga menghadirkan Guest Speaker Professor Julia Conell, Assistant Dean Research Training Fakulty of Business and Law University of Newcastle Australia, Mariana J Kaneti, Assistant Professor in international Relations The National University of Singapore, Avinash Pawar, Associate Profesor Rajeev Gandhi Business School University Puna India, dan Dr Abdurrahman Ali dari Sudan.

Ketua STIA LAN Bandung Dr Joni Dawud DEA mengatakan Pemerintah daerah harus didorong untuk menjadi fasilitator dan katalisator pelaksanaan SDGs. STIA LAN siap berkolaborasi untuk menjadi mitra kerja pemda dan pemangku kepentingan lainnya. “Salah satu yang paling penting adalah bagaimana bisa membantu implementasi SDGs,” tegas Joni.

Ketua Panitia Konfrensi Muhamad Nur Afandi S.Pd MT mengatakan bahwa tema Kegiatan ini adalah Peluang dan tantangan Pemerintah daerah dalam membangun inovasi dan kemitraan menuju tercapainya Sustainable Development Goals (SDGs).Tema ini diambil untuk mencari model dalam memaksimalkan kemitraan dan Inovasi antara Pemda dan Perguruan Tinggi.

Ditemui di tempat yang sama, Ketua Umum Dewan Pengurus Pusat Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (DPP PDRI) Dr Ahmad Zakiyuddin SIP MIKom menegaskan, untuk membangun Inovasi dan kemitraan Perguruan Tinggi dan Pemda dibutuhkan political will, yaitu komitmen semua pemangku kepentingan untuk mewujudkan tujuan pembangunan. Kedua, dasar hukum yang kuat, Perpres No. 59/2017 tentang SDGs dan RPJMN/RPJMD sebagai penentuan prioritas dan alokasi anggaran. Ketiga, strategi yang baik, diantaranya keterlibatan semua pihak, sumber pendanaan yang jelas, tanggung jawab pelaksanaan, monev yang transparan dan strategi komunikasi yang tepat dan efisien
Untuk diketahui bahwa Konfrensi Internasional (ICAS) terselenggara atas kerjasama Persaudaraan Dosen Republik Indonesia (PDRI) dan STIA LAN Bandung. Berita Bandung, MN