Wisuda Akbar YPWP Dimeriahkan Artis Indosiar dan Anggota DPD

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Ketua Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama (YPWP) Medan, Bapak M. Cheriandiva Putrakaya Harahap SPd melantik lulusan MDA Wiranusa Pratama Angkatan Ke-V sebanyak 35 orang dan lulusan SD Swasta Wira Mandiri Angkatan Ke-I sebanyak 7 orang, di Gedung TK Al-Abrar Jalan Magnolia Blok II Griya Martubung III Medan Kecamatan Medan Labuhan, Minggu (28/4/2019). Acara Wisuda Akbar dan Perpisahan ini juga dihadiri oleh Tamu Kehormatan yaitu, Ibunda Pengawas Yayasan Iriani AB, BSc, Walikota Medan yang diwakili Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs H Marasutan Siregar didampingi oleh Kasi Kurikulum SD dan Kabid TK/PAUD, dan Anggota DPD/MPR RI Dr H Dedi Iskandar Batubara, SSos SH MSP. Acara ini juga turut di meriahkan oleh Runner Up DAI Aksi Indosiar Ustadzah Adillah Putri Hafzi, SH dan Runner Up Suca 3 Indosiar yaitu Karyn.

Dalam Sambutannya Ketua Yayasan Bapak M.Cheriandiva Putra Kaya Harahap, S.Pd mengatakan wisuda kali ini merupakan Wisuda terbesar yang pernah kita adakan, karena diikuti oleh dua tingkatan jenjang pendidikan SD angkatan ke I dan MDA angkatan ke V. Dari tahun ke tahun proses wisuda ini kita laksanakan selalu berbeda, banyak ragam dan banyak perubahan. “Maka dari itu setiap tahun nya kita berbeda dan memberikan Sesuatu yang baru,” ucapnya.

Sedikit saya flashback mengenai Pendiri Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama yaitu Alm. Kayamuddin Harahap BSc SPdI, yang mana beliau adalah orang yang sangat cinta pada dunia pendidikan, walaupun di usia yang sudah cukup menua beliau tidak pernah berhenti belajar. Beliau merupakan seorang pendidik dari mulai usia muda nya sampai hingga akhir hayatnya. “Beliau juga sangat gigih untuk mengajar dan mendidik anak bangsa. Beliau tercatat sebagai guru yang memiliki jam terbang yang sangat tinggi, karena beliau mengajar di seluruh sekolah negeri dan swasta di Kota Medan baik dari tingkat SD-SMP-SMA-SMK. Semangat beliau ini lah yang patut kita tiru dan kita jadikan pembelajaran,” tegas Cheriandiva.

Pada kesempatan ini Ketua Yayasan juga berpesan kepada siswa yang nantinya akan meninggalkan Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama Medan ini hendaknya melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi dan selalu menjunjung nama baik Madrasah dan terus mencintai Allah SWT serta berpedoman kepada Alquran dan As-Sunnah.

“Tidak ada kata MANTAN GURU ketika siswa/i telah meninggalkan sekolah ini, guru akan selalu dikenang dan diingat disepanjang hidup, karena guru juga pahlawan tanpa tanda jasa. Saya mendo’akan semoga seluruh Santri yang sedang melaksanakan perpisahan ini nantinya lulus semua dan mendapatkan nilai serta peringkat yang bagus sehingga dapat melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi,” tambah Cheriandiva.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan Drs H Marasutan Siregar mengapresiasi kegiatan wisuda akbar yang dilaksanakan oleh YP. Wiranusa Pratama karena telah menanamkan aspek religius pada sekolah. Terlihat dari penampilan-penampilan peserta didik yang sangat piawai dalam melantunkan ayat suci Al-Qur’an dan Hafalan Tahfizh AlQuran.

Pada kesempatan ini juga Kepala Dinas Pendidikan Kota Medan berpesan kepada guru ada 3 ke istimewaan menjadi guru yang pertama mapan dalam unsur pegawai, yang kedua mapan dalam unsur didaktik (mengajar) dan yang ketiga mantap dalam unsur psikologis. Alangkah istimewanya guru jika memiliki ketiganya.

Selain itu, Dalam sambutannya Dr H Dedi Iskandar Batubara SSos SH MSP yang merupakan Anggota DPD/MPR RI mengatakan, ini merupakan kehadiran saya yang kedua kalinya pada acara perpisahan yang dilaksankan Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama. “Saya sangat bangga Yayasan ini terus berkembang dan melahirkan anak-anak didik yang memiliki nilai-nilai islam pada dirinya,” terang Dedi.

Ustazah Adillah Putri Hafzi SH dalam tausyiah singkatnya berpesan kepada para wisudawan untuk jangan pernah pesimis dan berkecil hati untuk sekolah yang tinggi hanya karena orang tua kita tidak mampu. Setinggi apapun cita-cita kita harus kita gapai dan kejar walaupun orang tua kita tidak kaya dan tidak mampu.

Wisuda Akbar
Ustazah Adillah Putri Hafzi SH menyampaikan tausiah

Perwakilan orang tua santri dalam sambutannya mengatakan disini saya mewakili seluruh orang tua santri mengucapkan ribuan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak/ibu guru yang telah mendidik dan memberikan ilmu kepada putra-putri kami sehingga anak-anak kami dapat di wisuda pada hari ini.

Saya secara pribadi sangat bangga karena anak saya telah tamat dari Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama ini. “Berkat bapak/ibu guru anak saya sudah bisa membaca Al-Qur’an dengan baik, serta hafalan Alquran dan melaksanakan Solat dengan baik,” ungkap salah seorang perwakilan orang tua santri.

Acara ini berlangsung dengan meriah terlihat dari berbagai acara yang ditampilkan, mulai dari acara pertama yaitu pembacaan ayat suci Alquran, tari-tarian, Da’i Cilik, Tahfiz quran, Pidato Bahasa Arab, Menyanyikan lagu Ya Habibal Qalbi, serta acara ber Tor-tor bersama antara guru, murid, dan orang tua. Yang tidak kalah serunya Ketua Yayasan Bapak M. Cheriandiva Putra Kaya Hrp SPd dan Ibunda Pengawas Yayasan Iriani AB, BSc dan Tamu Kehormatan juga ikut ber Tor-Tor bersama.

Wisuda Akbar
Orang tua hadir menyaksikan anaknya wisuda

Perihal Wisuda kali ini, Ketua Panitia Perpisahan dan Wisuda Akbar M. Wirahadinusa Putrakaya Harahap SIKom menyampaikan, telah terpilih 3 orang wisudawan terbaik tingkat MDA. Mereka ialah, Aliyah Sabrina (Terbaik Ke-I), Reyna Adelia (Terbaik Ke-II), Affan Ramdi Ashari (Terbaik Ke-III). Wisudawan Terbaik Tingkat SD ialah Anjas Putra Pratama Sembiring (Terbaik Ke-I), Reqza Aulia Pratama Sembiring (Terbaik Ke-II), Aldo Fahriza (Terbaik Ke-III).

“Ada beberapa kriteria yang ditetapkan oleh pengurus Yayasan Pendidikan Wiranusa Pratama untuk menetapkan Wisudawan Terbaik. Pertama ialah berdasarkan dari nilai ujian akhir, kedua berdasarkan akhlak dan prilaku selama di madrasah, ketiga berdasarkan kehadiran dan keempat berdasarkan hafalan tahfizh Alquran,” tandasnya. Berita Medan, Wira

- Advertisement -

Berita Terkini