Jerome Boateng. (Foto: AFP/Christof Stache)

MUDANEWS.COM, Muenchen – Bek Bayern Muenchen Jerome Boateng mempertimbangkan untuk meninggalkan Allianz Arena saat berakhirnya kompetisi 2017 — 2018. Cedera yang mengganggu menjadi salah satu alasan Boateng untuk mundur dari Bayern.

Boateng merupakan sosok tak tergantikan di lini belakang Die Roten. Dia telah menjadi pemain kunci sejak bergabung dari Manchester City pada 2011.

Namun, cedera paha yang ia derita pada Piala Eropa 2016 membuat dia tampil tak efektif belakangan ini. Sejak cedera tersebut, Boateng hanya memainkan 13 caps di Bundesliga.

Dalam sebuah wawancara dengan Kicker, ia menjelaskan bahwa saat ini dia tengah merenungkan kondisi yang ada.

“Saya sudah berkomunikasi dengan para direktur perihal bagaimana mereka melihat posisi saya di musim panas, saya bilang saya berpikir untuk pindah,” kata Boateng seperti dilansir Soccerway, Senin (16/10).

Boateng juga tidak diturunkan dalam beberapa pertandingan penting saat masih dilatih oleh Carlo Ancelotti. Ia mengaku, Ancelotti memikirkan cedera yang sedang ia alami.

“Mungkin karena saya tidak banyak bermain saat dia melatih dan dia juga melihat faktor cedera saya,” sambungnya.

Saat ini, bayern berada di peringkat kedua Bundesliga. Mereka baru saja memenangi pertandingan atas Freiburg dengan skor mencolok 5-0 di bawah arahan pelatih anyar Jupp Heynckes. (Soccerway)

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here