Foto: Skuat Timnas U-19 sedang berlatih.
Foto: Skuat Timnas U-19 sedang berlatih.

MUDANEWS.COM, Yangon – Timnas Indonesia U-19 akan mencoba ukur asa dalam laga perdana Piala AFF U-18 2017 kontra Myanmar U-19 di Thuwunna Stadium, pukul 18.30 WIB, Selasa (5/9). Kemenangan bukan tak mungkin bisa memuluskan jalan Garuda Nusantara capai hasil terbaik pada gelaran ini.

Timnas Indonesia U-19 sudah sejak Februari lalu disiapkan untuk turnamen. Bahkan, tim racikan Indra Sjafri itu juga ikut serta dalam turnamen Toulon di Prancis Juni lalu.

Meski tidak meraih kemenangan sekali pun, Garuda Nusantara bermain impresif. Maklum, kala itu, Indra baru saja menjalani persiapan. Namun begitu, mereka mampu menyulitkan beberapa tim besar, seperti Brasil dan Republik Ceko.

Melawan Myanmar U-19, Indonesia tidak boleh gegabah. Sebab, faktanya dari lima kali bertemu secara keseluruhan, Garuda Nusantara cuma sekali meraih kemenangan, yakni pada 2013.

Sudah jelas laga nanti bakal tersaji menarik. Indra jelas ingin ulangi kesuksesan 2013 kala juara pada ajang ini. Apalagi, kemenangan Indonesia U-19 atas Myanmar U-19 terjadi saat dia menjabat.

“Laga pertama melawan tuan rumah saya rasa tidak ada masalah. Kami sudah pelajari permainan mereka dan sudah siapkan formula untuk mengantisipasi mereka, terutama kecepatan mereka,” kata Indra Sjafri.

Di lain sisi, Myanmar juga tengah tampil stabil dalam beberapa laga terakhirnya. Tercatat, mereka cuma kalah sekali dalam lima pertandingan terakhir pada kompetisi resmi.

Timnas Indonesia U-19 harus mewaspadai mantan penggawa Myanmar U-16, Win Naing Tun. Sebab, dia merupakan sosok penting di balik sukses Myanmar menjadi runner-up pada turnamen tersebut dengan tiga golnya.

Pada 2017 ini, Win Naing Tun juga beberapa kali membuat sensasi, salah satunya mengemas dua gol kala Myanmar U-19 uji coba lawan Inter MIlan U-18 dalam laga yang berakhir 2-2 itu. Hal ini tentunya sudah dipahami Indra Sjafri.

“Namun, Indonesia sebelumnya tampil bagus di Toulon Tournament di Prancis, jadi kami tahu apa yang kami hadapi. Kami sudah punya waktu banyak untuk persiapan, dan siap berbicara banyak pada ajang ini,” papar Pelatih Myanmar, Rabah Berlanriji.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here