Valentino Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan latihan off-road di Urbino. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)
Valentino Rossi mengalami patah kaki akibat kecelakaan latihan off-road di Urbino. (AFP PHOTO / JOE KLAMAR)

MUDANEWS.COM, Roma – Tim Movistar Yamaha mengonfirmasi bahwa Valentino Rossi mengalami patah kaki saat menjalani latihan. Pembalap berjuluk The Doctor itu akan menjalani operasi.

Kecelakaan dialami Rossi saat mengendarai motor enduro off-road di timur Italia, Kamis 31 Agustus waktu setempat. Kondisi tersebut tampaknya bisa menutup peluang Rossi bersaing menjadi juara dunia musim ini.

“Setelah mengalami kecelakaan latihan enduro pada Kamis 31 Agustus, bintang MotoGP dari Movistar Yamaha didiagnosis patah tulang tibia dan fibula pada kaki kanannya,” demikian pernyataan resmi dari tim Yamaha dikutip Crash, Jumat (1/9).

“Pembalap asal Italia berusia 38 tahun itu akan menjalani operasi sesegera mungkin. Hasil pemeriksaan medis akan diumumkan pada Jumat 1 September pagi”.

Sebelumnya, Rossi sempat mengalami patah tulang saat berlatih untuk GP Italia 2010 di Mugello. Efek dari kejadian itu, dia harus menjalani operasi dan absen dari MotoGP selama enam minggu.

Saat ini, Rossi berada di posisi empat dengan mengantongi 157 poin. Dengan cedera yang dia alami, tampaknya Rossi bakal absen seperti tujuh tahun silam. (Crash)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here