Floyd Mayweather mendaratkan pukulan diwajah Conor McGregor dalam pertandingan tinju super kelas welter di Las Vegas (26/8). Kemenangan tersebut menyempurnakan rekor Mayweather Jr di dunia tinju. (AP Photo/Isaac Brekken)
Floyd Mayweather mendaratkan pukulan diwajah Conor McGregor dalam pertandingan tinju super kelas welter di Las Vegas (26/8). Kemenangan tersebut menyempurnakan rekor Mayweather Jr di dunia tinju. (AP Photo/Isaac Brekken)

MUDANEWS.COM, Las Vegas – Floyd Mayweather Jr sukses berhasil mengalahkan Conor McGregor dalam duel yang berlangsung di T-Mobile, Las Vegas, Nevada, Amerika Serikat, Minggu (27/8).

Mayweather yang sempat pensiun sejak 2015 lalu dinyatakan menang TKO atas McGregor dalam pertarungan yang mengunakan aturan tinju tersebut.

Dengan kemenangan ini, Mayweather Jr memperbaiki rekor bertandingnya menjadi 50 kali bertanding tanpa terkalahkan. Catatan itu melewati rekor yang dimiliki legenda tinju, Rocky Marciano, yakni 49 kali kali bertanding tanpa terkalahkan.

“Rocky Marciano akan selalu jadi legenda. Tapi kemenangan tetaplah kemenangan,” ujar Mayweather jr usai pertarungan.

Mayweather Jr menguasai jalannya pertarungan melawan McGregor. Dengan sabar, pertinju asal Amerika Serikat itu menguras tenaga McGregor yang baru pertama kali bertinju.

Sejak ronde ke-8, McGregor sudah kehabisan tenaga. Pertahanannya terus terbuka, sehingga membuat Mayweather Jr lebih mudah mendaratkan pukulan di badan dan wajahnya. Bahkan, beberapa kali McGregor bersandar di ring agar tidak terjatuh akibat kehabisan tenaga.

Pada ronde ke-10, Mayweather Jr semakin mendominasi. Sebaliknya, McGregor kian kesusahan. Wasit akhirnya menghentikan pertarungan setelah melihat McGregor tidak lagi mampu membalas pukulan lawan. Mayweather Jr pun dinyatakan menang TKO.

“Semua berjalan sesuai rencana. Petarung MMA paling lama bertanding 25 menit. Setelah itu stamina mereka terkuras. Itu yang kami lakukan, semua sesuai rencana,” kata Mayeather Jr.

Duel Mayweather Jr melawan McGregor telah menarik perhatian publik. Selain itu, duel ini juga memberi keuntungan bagi Mayweather Jr dan McGregor.

Meski tergila-gila dengan bau uang, Mayweather Jr memutuskan tidak akan naik ring lagi.

“Ini menjadi pertarungan terakhir saya. Setelah ini saya tidak akan bertanding lagi.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here