AS Roma Rampungkan Transfer Rick Karsdorp dengan Mahar 14 Juta Euro

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Roma – AS Roma akhirnya resmi merampungkan transfer Rick Karsdorp, Rabu 28 Juni waktu setempat. Pemain yang berposisi sebagai bek sayap itu didatangkan Giallorossi dari Feyenoord dengan mahar 14 juta euro (Rp212 miliar).

Karsdorp sudah berada di ibu kota Italia sejak Selasa lalu untuk menjalani tes medis. Roma pun akhirnya mengumumkan secara resmi rampungnya proses transfer Karsdorp yang diikat kontrak hingga Juni 2022.

“Datang ke AS Roma merupakan langkah yang baik untuk saya. Saya datang ke sini dengan hasrat dan antusiasme tinggi untuk bermain dan merealisasikan mimpi saya,” ujar pemain asal Belanda itu di situs resmi Roma.

Proses transfer Karsdorp sendiri sejalan dengan tujuan pelatih baru Eusebio Di Francesco. Eks pelatih Sassuolo itu memang secara langsung meminta manajemen Roma untuk menggaet pemain berjuluk ‘Kereta Api’ itu.

“Selain umurnya yang masih muda, Rick (Karsdorp) telah menunjukkan bakatnya. Kami senang bisa mendatangkannya, kemampuannya pun akan sejalan dengan rencana strategi permainan Di Francesco,” tutur Direktur Olahraga Roma, Monchi.

Karsdorp akan memakai nomor punggung 26 di skuat Roma. Pemain 22 tahun itu biasa beroperasi menyisir sisi kanan yang kuat dalam bertahan maupun membantu serangan. (Football-Italia)

 

- Advertisement -

Berita Terkini