Valentino Rossi Ultimatum Movistar Yamaha, Segera Hengkang Akhir Musim Ini

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Jakarta – Valentino Rossi diklaim media Spanyol telah memberi ultimatum kepada pihak Movistar Yamaha. The Doctor dikabarkan memilih untuk meninggalkan Yamaha akhir musim ini jika tim pabrikan asal Jepang itu gagal memperbaiki sepeda motor M1 2017.

Adalah Diario Gol yang mengklaim Rossi telah memberikan ultimatum kepada Yamaha. Penyebabnya adalah pebalap asal Italia itu kecewa dengan performanya bersama Yamaha musim ini.

Rossi turun ke posisi lima klasemen sementara MotoGP 2017 setelah hanya finis kedelapan di GP Katalonia, akhir pekan lalu. Hasil di GP Katalonia membuat pebalap 38 tahun itu kini tertinggal 28 poin dari rekan setimnya, Maverick Vinales.

Kekecewaan Rossi semakin menjadi-jadi setelah pihak Yamaha tidak berbuat banyak ketika dia memberi masukan terkait motor M1 2017. Padahal, Rossi sudah memberitahu pihak Yamaha bahwa motor M1 2017 mengalami masalah understeer sejak menjalani tes di Sirkuit Valencia, Spanyol, November 2016.

Pihak Yamaha memilih untuk tidak berbuat banyak karena melihat Vinales tampil cepat sepanjang tes resmi dan mendominasi awal musim ini. Namun, semuanya berubah setelah Rossi dan Vinales mengalami masalah di dua sirkuit dengan cengkeraman minim, Sirkuit Jerez dan Katalonia.

“Motor ini menderita karena understeer. Saya tidak punya kepercayaan diri ketika memasuki tikungan seperti musim lalu. Motor ini tidak menikung seperti seharusnya. Kami harus segera mengangkat motor, dengan begitu membuat ban cepat habis,” ujar Rossi seperti dikutip dari GPOne.

“Ketika saya melakukan tes motor ini di Valencia, saya dengan cepat menyadari sensasi itu. Tapi, Vinales datang dari Suzuki, penuh motivasi dan tampil cepat di tes resmi, kemudian dia menang. Semuanya terlihat oke, tapi kemudian belakangan terlihat menyedihkan,” sambungnya.

Diario Gol mengabarkan Rossi sudah berbicara kepada manajemen Yamaha. Rossi menuntut pihak Yamaha untuk segera memperbaiki motor M1 2017, jika tidak The Doctor akan meninggalkan tim akhir musim ini.

Rossi merasa targetnya merebut gelar juara dunia kesepuluh tidak akan terwujud jika Yamaha tidak memperbaiki motor M1 2017. Rossi sebelumnya memang mengatakan, dia lebih memilih pensiun daripada tidak mampu tampil kompetitif di ajang MotoGP. (ka)

 

- Advertisement -

Berita Terkini