Pemerintah Serius Bersihkan ‘Pungli’

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

Laporan: Joni Purba

MUDANews.com, Jakarta – Sudah dua bulan sejak dibentuknya Satuan Tugas (Satgas) Sapu Bersih Pungutan Liar (Saber Pungli), telah terdata sebanyak 22 ribu lebih laopran yang diterima, baik lewat website, SMS maupun secara langsung melalui call center.

Hal tersebut disampaikan oleh Menteri Koordinator (Menko) bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam) Wiranto dalam Rapat Terbatas tentang Lanjutan Pembahasan Revormasi Hukum, di Kantor Presiden di Jakarta, pada Selasa (17/1).

“Laporan tersebut sebagian besar langsung ditindaklanjuti, disalurkan kepada instansi lembaga terkait yang menangani pelayanan publik yang terkena, dan sudah mendapat tindakan administratif maupun tindakan hukum,” kata Wiranto seperti dilansir situs resmi Sekretariat Kabinet Republik Indonesia (setkab.go.id).

Menurutnya, Presiden Joko Widodo dengan serius akan melanjutkan upayanya dalam membersihkan segala macam bentuk pungutan liar yang ada di republi ini agar Indonesia terbebas dan bersih dari pungutan liar.

Menko Polhukam Wiranto juga menaggapi permasalahan penyelundupan. Terkait hal ini Wiranto mengatakan,“ini akan dilanjutkan pada ratas berikutnya”.[jo]

- Advertisement -

Berita Terkini