Narapidana Ditangkap Di Luar Lapas Saat Operasi BNN? 

Breaking News

- Advertisement -
Laporan: Dhabit Barkah Siregar
MUDANews.com, Medan (Sumut) – Seorang narapidana diamankan di luar Lapas Tanjung Gusta Medan saat operasi Badan Narkotika Nasional (BNN) Pusat di seputaran Kanal, Jalan Brigjend Zein Hamid, Kecamatan Delitua, Deli Serdang, Jum’at (13/1) lalu. Narapidana itu, bernama Andi yang merupakan keturunan Tionghoa.
Deputi Bidang Pemberantasan BNN Pusat, Irjen Pol Arman Depari mengatakan, pihaknya telah mengamankan 12 tersangka, yang diantaranya merupakan narapidana kasus narkoba yang sedang menjalani masa hukuman di Lapas Tanjung Gusta Medan.
Arman mencurigai adanya keterlibatan pihak Lapas. Oleh karena itu, pihaknya akan melakukan pemanggilan terhadap oknum-oknum Lapas guna dimintai keterangan.
“Termasuk juga, kita akan melakukan pemanggilan petugas-petugas Lapas, mengapa satu orang diantaranya pada saat ditangkap, berada di luar (Lapas). Walaupun itu dengan alasan sedang berobat. Itulah tersangka utama kita dalam kasus ini, atas nama Andi,” jelas Jenderal bintang dua itu di Kantor Pengawasan dan Pelayanan Bea dan Cukai (KPPBC) Madya Medan, Jalan Suwondo Ujung No 1, Kecamatan Medan Polonia, Sabtu (14/1) siang.
Diketahui, dalam operasi yang dilakukan BNN kemarin menewaskan salah seorang tersangka, Benny (33) warga Dusun 13, Desa Bangun Sari, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang. Benny tewas karena mendapat tembakan di bagian dada setelah berusaha kabur dan melawan petugas.
Selain itu, petugas berhasil mengamankan barang bukti berupa uang senilai Rp 40 juta, sabu seberat 10 kg, 19 unit handphone dan 2 tablet, serta dokumen seperti beberapa buku tabungan dan KTP para tersangka.[am]
- Advertisement -

Berita Terkini