Kapolres Banjar, Hadiri Hari Koperasi ke-72
Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana dan Walikota Banjar Hj Ade UU Sukaesih

MUDANEWS.COM, Banjar – Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana S.I.K., menghadiri kegiatan Peringatan Hari Koperasi Ke – 72, Tahun 2019 Tingkat Kota Banjar, di Lapang Taman Bhakti Kota Banjar, Jawa Barat, Kamis (08/08/2019).

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Walikota Banjar, Dr., Hj., Ade UU Sukaesih, S.Ip., M.Si., tersebut mengusung tema “SEMANGAT REFORMASI TOTAL KOPERASI DIERA REVOLUSI INDUSTRI 4.0 MENUJU BANJAR BERSERI”.

Ketua Dekopinda Kota Banjar, Khadijan, mengatakan bahwa Kota Banjar, dalam catatan di Provinsi Jawa Barat, masih bisa bersaing dengan koperasi yang ada di Kota, atau Kabupaten, yang ada diwilayah Propinsi Jawa Barat.

“Untuk Kota Banjar, pembinaan untuk Koperasi sangat mudah, karena Koperasi di Kota Banjar sangat sedikit tidak lebih dari 81 Koperasi yang berbadan hukum, dan yang aktip hanya 61, namun yang dapat melaksanakan RAT hanya 36 Koperasi” singkatnya

Lebih lanjut Walikota Banjar Dr. Hj. Ade Uu Sukaesih, S.Ip., M.Si., menjelaskan bahwa Koperasi yang ada diwilayah di Kota Banjar, harus mampu berdaya saing, dan maju dengan menerapkan prinsip Koperasi secara konsisten, dan mengikuti kaidah umum dalam dunia bisnis

“Pemerintah Kota Banjar, akan terus hadir, dan berkomitmen, dalam membina Koperasi, melalui berbagai kebijakan, dan program, serta pola pikir masyarakat harus dirubah, karena penting dalam upaya pembentukan Koperasi yang sehat, dan berkualitas,” tandasnya.

Hal senada, juga diungkapkan Kapolres Banjar, AKBP. Yulian Perdana, S.I.K., mengungkapkan bahwa Koperasi harus terus menuju pertumbuhan ekonomi nasional, karena keberadaan Koperasi itu bukan hanya menjadi tempat meminjam, dan mencari bantuan saja, tetapi diharuskan menjadi tempat menabung juga, dan mampu meminimalisir masyarakat supaya tidak pinjam uang ke rentenir.

Kapolres Banjar, Hadiri Hari Koperasi ke-72
Kapolres Banjar

Peringatan Hari Koperasi Ke – 72 Tahun 2019, Tingkat Kota Banjar, tersebut bertujuan untuk menjadikan Koperasi khususnya diwilayah Kota Banjar, menjadi lebih kuat kelembagaannya, untuk mewujudkan kemandirian Ekonomi kerakyatan, sehat usahanya, mandiri dalam pengambilan keputusannya, dan tangguh menghadapi pesaing usahanya dan diharapkan Koperasi kedepannya akan mampu meningkatkan kesejahteraan anggota khususnya, dan masyarakat pada umumnya diwilayah Kota Banjar. Berita Banjar, BQ