Peringati Dies Natalis UGM ke 74, KAGAMA Sumut Adakan Gowes Gun City dan Bazar UMKM

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, MEDAN – Keluarga Alumni Universitas Gadjah Mada Sumatera Utara (Kagama Sumut) menyelenggarakan Gowes Fun City dan Bazar UMKM di Medan Club, kota Medan, Minggu, 3 Desember 2023.

Kegiatan ini merupakan rangkaian dari kegiatan KAGAMA Sumut Event 2023 untuk menyemarakan dan memperingati Dies Natalis UGM ke-74 dan hari Jadi Kagama Ke-65 serta Hari Pahlawan. Dimana sebelumnya, Kagama Sumut juga telah menyelenggarakan Kagama Sumut Tournament Golf & Charity di Royal Sumatera, Sabtu, 25 November 2023.

RM. Mulianta Sitepu yang akrab dipanggil Mas Bambang selaku Ketua Kagama Sumut, menyatakan bahwa acara olahraga sepeda dengan konsep fun city ini dilakukan dengan riang gembira, semangat kebersamaan, kesatuan serta mengkapanyekan gaya hidup sehat sembari menjalin silaturhami antar alumni dengan masyarakat khususnya komunitas Gowes.

Keterlibatan 25 peserta UMKM yang turut menyemarakan acara merupakan bentuk upaya Kagama dalam menggerakan ekonomi masyarakat, hal ini selaras dengan moto KAGAMA yang Guyub Rukun dan Migunani ( berdaya guna).

Dalam kesempatan tersebut juga disampaikan ucapan terimakasih yang tak terhingga kepada Pemprov Sumut atas keterlibatan, dukungan dan fasilitas yang telah diberikan sehingga acara dapat berjalan dengan lancar dan baik.

KAGAMA Sumut Gowes Fun City ini diikuti lebih dari 750 peserta dari berbagai komunitas Gowes di kota Medan, Langkat dan Deli Serdang, titik start dan finish di Medan Club Medan. Pelepasan peserta goweser ditandai dengan teriakan : Guyub….Rukun…. Migunani…. oleh Asisten Perekonomian dan Pembangunan Provinsi Sumatera Utara, Dr H Agus Tripriyono SE MSi Ak CA mewakili PJ. Gubernur Sumatera Utara yang berhalangan hadir.

Dalam sambutan Sekretaris Provinsi Sumatera Utara Ir Arief Sudarto Trinugroho MT mengatakan sangat mengapreisasi kegiatan yang diselenggarakan oleh KAGAMA Sumut tersebut dan menyarankan agar kegiatan gowes dan bazar UMKM seperti ini dapat dilakukan secara rutin.

“Kalau bisa jangan setahun sekali tapi tiga bulan sekali” demikian kelakar dan harapan Pak Arief selaku pejabat teras provinsi yang juga ikut menjadi goweser dalam kegiatan tersebut.

Ketua Panitia Kagama Sumut Event 2023 Widyastuti mengatakan antusias masyarakat sebenarnya cukup tinggi untuk ikut serta dalam acara ini. ” Terlihat dari jumlah peserta Goweser yang melampaui target sebelum batas waktu pendaftaraan. Jika tidak dibatasi mungkin bisa mencapai 1000 goweser ” ungkapnya.

Kegiatan dimeriahkan oleh Blue SunShine band, MC Opa Dani dengan 90an lebih buah doorprize menarik diantaranya sepeda gunung, HP, TV dan hadiah menarik lainnya.

KAGAMA Sumut Gowes Fun City dan Bazar UMKM 2023 terselenggara berkat dukungan oleh Pemerintah Provinsi Sumut, Bank Sumut, Bank Mestika, Bank Indonesia, Bank Syariah Indonesia, Inalum, Smartfren, Rodalink, GIP, Sei Mangke Dry Port, dan Dinas Koperasi dan UMKM Provinsi Sumut.

- Advertisement -

Berita Terkini