Pemerintah Kota Siantar Gelar Acara Gebyar Doorprize Lunas PBB-P2

Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Plh Sekretaris Daerah Junaedi Sitanggang SSTP MSi menghadiri Acara Gebyar Doorprize Lunas PBB-P2 Kota Pematang Siantar Tahun 2023.

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, PEMATANG SIANTAR – Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA diwakili Plh Sekretaris Daerah Junaedi Sitanggang SSTP MSi menghadiri Acara Gebyar Doorprize Lunas Pajak Bumi dan Bangunan Pedesaan dan Perkotaan (PBB-P2) Kota Pematang Siantar Tahun 2023, berlokasi di lapangan parkir BPKPD Kota Pematang Siantar. Jumat (29/9/2023).

Dalam Sambutan Wali Kota Pematang Siantar dr Susanti Dewayani SpA yang dibacakan Plh Sekretaris Daerah mengatakan bahwa, pajak bumi dan bangunan perdesaan dan perkotaan (pbb-p2) merupakan salah satu jenis pajak yang dipungut di kota pematang siantar yang sejak 01 januari 2013 pengelolaannya dilimpahkan oleh pemerintah pusat ke pemerintah daerah.

“Sebagai daerah otonom, dengan dilaksanakannya pelimpahan pengelolaan tersebut, tentu pemerintah daerah memiliki tanggungjawab dan kewenangan yang mutlak, dan sebagai bentuk upaya untuk melaksanakan tanggungjawab dan kewenangan tersebut pemerintah kota pematang siantar selalu berupaya menciptakan terobosan-terobosan serta memperbaiki pelayanan sehingga diharapkan dapat meningkatkan realisasi penerimaan pajak daerah pada sektor pbb-p2,” terangnya.

Namun tentunya, lanjut Plh Sekda, upaya tersebut tidak akan berjalan secara optimal bila tidak didukung oleh peran serta masyarakat kota pematang siantar yang notabene adalah sebagai wajib pajak pbb-p2 yang juga sekaligus penerima manfaat pembanguan di daerah.

“Oleh sebab itu, untuk meningkatkan antusias dan memberikan kegembiraan kepada masyarakat kota pematang siantar dalam melaksanakan kewajiban yaitu membayar pajak bumi dan bangunannya, pemerintah kota pematang siantar melaksanakan kegiatan gebyar doorprize lunas pbb-p2 kota pematang siantar tahun 2023, yang sebagaimana undangan yang kita terima, pengundian hadiah utama gebyar doorprize lunas pbb-p2 dimaksud akan kita laksanakan pada hari ini,” sebutnya.

Ia juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada seluruh masyarakat kota pematang siantar yang telah melaksanakan kewajibannya dengan membayar pajak bumi dan bangunannya, dan seluruh pihak yang telah menunjukkan dedikasinya untuk membangun dan memajukan kota pematang siantar.

Tidak lupa, Wali Kota dr Susanti yang diwakili Plh Sekda menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada PT Bank sumut cabang koordinator pematang siantar dan PT STTC.

“Saya ucapkan terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya atas komitmennya dalam mendukung program dan kegiatan pembangunan pada pemerintah kota pematang siantar, guna menuju masyarakat pematang siantar yang sehat, sejahtera, dan berkualitas,” tukasnya.

Sebelumnya, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Pendapatan Daerah (BPKPD) Arri Suaswandhy Sembiring, SSTP MSi menjelaskan maksud dari penyelenggaraan gebyar doorprize lunas pbb-p2 kota pematang siantar tahun 2023 adalah memotivasi serta mengedukasi masyarakat kota pematang siantar dalam memenuhi kewajiban pajak bumi dan bangunannya.

“Adapun tujuan dari penyelenggaraan gebyar doorprize lunas pbb-p2 kota pematang siantar tahun 2023 adalah agar terpacunya minat masyarakat kota pematang siantar dalam membayar pajak bumi dan bangunannya dengan tepat waktu, sehingga realisasi penerimaan pbb-p2 dapat tercapai secara optimal.Memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada masayarakat yang telah membayar pbb-p2 sebelum jatuh tempo,” jelasnya dalam laporan kegiatan.

Tampak hadir, Pimpinan PT. Bank Sumut Cabang Koordinator Pematang Siantar Suhardi Sembiring, Perwakilan PT. STTC kota Pematang Siantar Justin Wijaya, Para Assisten dan Staf Ahli, Para Camat dan Lurah Se-Kota Pematang Siantar.

- Advertisement -

Berita Terkini