Musda Muhammadiyah Langkat, Syah Afandin Akui Dirinya tanpa Muhammadiyah Bukan Siapa-Siapa

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Plt Bupati Langkat H Syah Afandin mengatakan saatnya kita berbuat untuk perserikatan kita, yakni Muhammadiyah. Kita tidak boleh melupakan perserikatan yang kita cintai ini karena kita banyak dijadikan dan dilahirkan dari perserikatan kita ini.

“Saya akan kembangkan cabang Muhammadiyah di 23 Kecamatan yang ada di Kabupaten Langkat. Saya minta di forum terhormat ini siapapun yang diamanahkan Muhammadiyah ke depan Insya Allah ini bisa menjadi kita kembangkan,” harapn Syah Afandi saat menghadiri acara Musyawarah Daerah (Musda) IX Muhammadiyah dan Aisyiyah Kabupaten Langkat, di Stadion Nur Cahaya Tanjung Pura, Sabtu (6/5/2023).

Hari ini Pemerintah wajib memperhatikan Muhammadiyah, lanjut Ondim, sebagai satu organisasi dakwah yang sebenarnya secara langsung sudah mengambil peran dari pemerintah dalam memberikan pencerahan bagi masyarakat dalam bidang agama.

Musda Muhammadiyah Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin foto bersama dengan pimpinan Muhammadiyah Langkat dan Sumut (Foto: Diskominfo Langkat)

“Muhammadiyah harus menjadi kekuatan di Kabupaten Langkat ini, menjadi garda terdepan untuk menjaga keutuhan umat, kader Muhammadiyah adalah orang-orang hebat,” cetusnya.

Sembari mengakui, dirinya sadar tanpa Muhammadiyah bukan siapa-siapa. Mudah-mudahan acara Musda yang ke IX ini membuahkan program yang nantinya dapat bermanfaat.

“Mari kita berdasarkan dakwah kita karena memang tujuan dibentuknya Muhammadiyah ini merupakan tujuan untuk mensyiarkan dakwah Islam,” sebutnya.

“Saya mengucapkan selamat bermusyawarah bagi Muhammadiyah dan Aisyah Kabupaten Langkat. Semoga Allah Subhanahu Wa Ta’ala memberikan rahmat dan ridanya kepada kita semua dan kedepannya, Insya Allah Muhammadiyah semakin baik dan semakin berada di keluarga terdepan dalam memperjuangkan umat Islam di Indonesia,” tambahnya. (Apri/red)

- Advertisement -

Berita Terkini