AGPAII Langkat Sampaikan Program Gerakan Membangun Musholla Sekolah dengan Syah Afandin

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Pelaksana tugas (Plt) Bupati Langkat H Syah Afandin SH menerima kunjungan audiensi dari DPD Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam (AGPAII) Kabupaten Langkat Sumatera Utara.

Syah Afandin menerima audiensi tersebut di rumah dinas Bupati kota Stabat, pada Rabu (8/2/2023).

Audiensi pertama, ketua DPD AGPAII Kabupaten Langkat Muhammad Ishak MPd menyampaikan kepada Syah Afandin kedatangan mereka untuk memperkenalkan diri serta menyambung silaturahmi kepada Plt Bupati Langkat.

“Silaturahmi itu penting, kami Asosiasi Guru Pendidikan Agama Islam Kabupaten Langkat ingin bersilaturahmi kepada bapak Plt Bupati, dan bisa berkontribusi bagi pendidikan agama Islam di Langkat,” ujarnya.

“Program yang akan kami laksanakan adalah gerakan membangun musholla sekolah (GEMMAS) dirangkai dengan kegiatan seminar sebagai upaya peningkatan kompetensi Guru Pendidikan Agama Islam,” kata Ishak saat menjelaskan progam AGPAII Langkat.

Masih kata Ishaq, kedatangan ia dan seluruh jajaran DPD AGPAII juga mengundang secara langsung Syah Afandin pada Pelantikan mereka yang akan dilaksanakan tanggal 28 Februari 2023 bertempat di Jentera Malay rumah dinas Bupati Langkat.

AGPAII Langkat
Plt Bupati Langkat H Syah Afandin SH berbincang dengan Ketua AGPAII Langkat Muhammad Ishak MPd (Foto: Diskominfo Langkat)

Syah Afandin menyambut baik kedatangan AGPAII dengan mengatakan peran penting pendidik agama Islam di Bumi Langkat.

“Saya ucapkan selamat kepada pengurus DPD AGPAII yang terpilih dan akan dilantik nantinya, semoga dapat menjalankan amanahnya dengan baik,” katan H Syah Afandi didampingi Kadis Kominfo H Syahmadi SSos MSP.

“Insya Allah saya akan berhadir pada pelantikan. Peran penting pendidikan agama Islam sangat diperlukan hingga ke daerah terpencil di Langkat. Semoga program kerjanya akan terasa di masyarakat,” sambungnya. (sen)

- Advertisement -

Berita Terkini