Akselerasi Gerakan Pelajar Kota Tebing Tinggi, IPA dan IPNU Siap Berkolaborasi

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, – Tebing Tinggi – Ikatan Pelajar Al Washliyah (IPA) dan Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Tebing Tinggi sepakat untuk berkolaborasi membentuk poros pelajar Kota Tebing Tinggi.

“Gerakan pelajar ataupun Poros Pelajar hari ini adalah penting adanya dan sangat kita butuhkan bagaimana yang menjadi latar belakang nya adalah kekesalan kita dan kekecewaan terhadap kemerosotan moral pelajar yang ada di kota Tebing Tinggi, mulai dari angka putus sekolah, pelajar yang bolos dan merokok menjadi atensi kami pribadi di ikatan pelajar Al Washliyah. Maka hari ini kita organisasi pelajar yang ada di kota Tebing Tinggi sudah saatnya bersatu dan merapat kan barisan agar hal-hal di atas bisa kita kikis pelan -pelan dari kota kita,” tutur Ketua IPA Kota Tebing Tinggi Jihan Nasution dalam keterangannya kepada mudanews.com, Rabu (9/11/2022).

Jika bicara Pelajar kota, jelas Jihan, kita adalah kota yang cukup strategis untuk dijadikan icon Pendidikan di Sumatera Utara, maka pembinaan dan pendidikan pelajar harus dan perlu kita tingkatkan.

“Saya meminta untuk pihak Dinas Satpol PP lebih progresif lagi untuk memberikan pendidikan kepada adik-adik pelajar kota Tebing Tinggi yang bolos sekolah masih sangat banyak saya lihat ketika Jam sekolah mereka berkeliaran seperti di Biliar, Warnet dan Play Station agar itu menjadi perhatian bagi Dinas Satpol PP,” kata Jihan.

Poros pelajar ini adalah wadah kolaborasi dan bentuk sinergi. “Insya Allah kami akan segera deklarasikan diri, hari ini masih tahap konsolidasi,” tutur Wahab.

Dia juga bersepakat dengan sahabatnya Jihan selaku Ketua IPA Tebing Tinggi tentang pentingnya Poros Pelajar ini sebagai wadah diskusi dan silaturahmi kita selaku kader.

“Mungkin ke depan akan banyak hal hal baru yang akan kami coba hadirkan di Tebing Tinggi agar bagaimana bisa kita bina pelajar-pelajar kita yang ada di kota Tebing Tinggi,” tutup Wahab. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini