IPNU Batubara, Optimis Pendidikan Lebih Maju dan Berkembang

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Batubara – Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (PC IPNU) Kabupaten Batubara, menilai bahwa semakin menguatkan rasa optimis dalam membawa pendidikan Kabupaten Batubara lebih maju dan berkembang melalui pemerataan pendididkan yang terus digencarkan oleh Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Darwin Tumanggor.

Hal itu dikatakan ketua Pengurus Cabang IPNU Kabupaten Batubara, Cak Budi kepada awak media, Jumat (23/09/2022).

Ketua pelajar NU itu mengatakan, bahwa sejumlah program penguatan sektor pendidikan di Kabupaten Batubara terus beliau lakukan dengan konsisten dijalankannya, salah satunya meliputi pelaksanaan Dor to Dor kelokasi sekolah dengan melihat secara langsung cara penerapan guru-guru di Batubara dalam memberikan materi kepada anak didiknya terutama di tingkat SD dan SMP sekaligus memberikan dukungan kepada masyarakat yang kurang mampu agar tetap semangat dalam menyekolah kan anak-anaknya.

“Di tambah lagi dengan kehadiran KIP di tengah kehidupan masyarakat menjadi bukti komitmen Pemkab Batubara dalam membantu mensukseskan program-program pemerintah pusat demi sebuah pemerataan pendidikan di Batubara,” kata Cak Budi.

Dia menjelaskan, dengan adanya program dari pemerintah pusat tersebut, suda suatu bukti kehadiran Pemkab Batubara selaku perpanjangan tangan dari pemerintahan pusat dalam memberikan kemudahan pada masyarakat yang telah ikut dalam program tersebut,” tegasnya.

Oleh sebab itu, kita mengajak seluru lapisan masyarakat Kabupaten Batubara, baik itu tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh pemudah terutama dikalangan pelajar kabupaten Batubara mari sama-sama tingkat SDM kita demi memajukan dunia pendidikan di bumi Batubara ini.

Dan kita yakin para petinggi-petinggi di Pemerintahan Kabupaten Batubara ini, terutama di lingkungan Dinas pendidikan Batubara akan terus berpikir bagaimana cara memajukan dan mengembangkan dunia pendidikan di daerahnya tersebut.

“Karena suda saatnya kita bangkit dan berkerjasama di bidang pendidikan dalam membangun pondasi SDM anak-anak Batubara, dengan memberikan waktu ruang bagi mereka untuk menjalankan tugas yang suda di amanahkan kepada mereka dan kita harus optimis bahwa Plt Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Batubara, Darwin Tumanggor mampu menjalankan tugasnya dengan baik dan transparan,” pungkasnya. (MR)

- Advertisement -

Berita Terkini