Milenial Talk Apresiasi Kapolres Langkat, Bobby : Beliau Kapolres yang Dicintai Masyarakat

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Medan – Sejak dipimpin oleh AKBP Danu Pamungkas Totok, Polres Langkat menjadi polres yang Presisi. Polri mengalami beberapa transformasi di Langkat yakni menjadi lembaga negara penegak hukum yang dipercayai publik.

Bagaimana tidak Kapolres Langkat yang dikenal sangat dekat dengan masyarakat dan dibanyak kesempatan beliau hadir dan kerap melakukan giat sosial di masyarakat, tentu itu menggambarkan Polri yang presisi, humanis dan lebih dicintai masyarakat.

“Ini terlihat dari beberapa ketegasan beliau dalam penegakan hukum, diantaranya yaitu melakukan kegiatan sosisal, mempercepat Vaksinasi dan berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan serta membantu pemerintah Daerah dalam menanggulangi Covid-19 di Langkat, ” ujar Bobby Harahap, yang juga tokoh muda Sumut itu, Senin (12/9/2022).

Ia menilai kepemimpinan yang tegas dan terukur adalah modal kuat Polri menuju institusi penegak hukum yang ideal.

“Tentunya di sini keberadaan Polri dapat benar-benar menjadi pengayom bagi masyarakat, stigma yang dulunya marak muncul seperti ‘percuma lapor polisi’ saya kira tidak perlu lagi ada di kepemimpinan AKBP Danu Pamungkas Totok,” katanya.

Bobby juga mengomentari hasil survei dari salah satu lembaga survei Indikator Politik Indonesia. Survei tersebut menunjukkan angka kepercayaan publik kepada Polri paling tinggi sepanjang 10 tahun terakhir.

“Tentunya pencapaian ini tidak terlepas dari Kinerja Kapolres Langkat AKBP. Danu Pamungkas Totok dengan spirit presisinya. Penegakkan hukum yang transparan dan mengedepankan prinsip dialogis menjadi yang paling dapat dilihat dari kepemimpinan beliau,” katanya.

Terakhir, Milenial Talk Indonesia juga mengimbau kepada masyarakat untuk tidak lagi takut lapor polisi. Sebab, sejatinya lembaga ini dibentuk sebagai pengayom dan pelindung masyarakat.

“Utamanya masyarakat bawah yang sangat perlu perlindungan. Institusi Polri sudah banyak mengalami perubahan. Kami sebagai anak muda berharap prestasi ini dapat dipertahankan oleh Kapolres dan jajaran,” katanya. Bobby Harahap menambahkan Mas Danu itu orang baik, selalu memedomani Tri Brata dan Catur Prasetya. (red)

- Advertisement -

Berita Terkini