Penerima Adipura 7 Kali, Langkat Harus Komitmen Terhadap Lingkungan

Breaking News

- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -
- Advertisement -

MUDANEWS.COM, Langkat – Langkat adalah kabupaten yang memperoleh Adipura ke 7 kalinya. Hal ini sangat disayangkan karena kini dalam pandangan kami Pemkab Langkat dalam hal ini Dinas lingkungan Hidup hanya memperhatikannya ketika ajang Piala AdipuraPiala Adipura itu diselenggarakan.

Hal itu disampaikan Ketua Umum Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PC SEMMI) Langkat Mukthi Halwi kepada mudanews.com, Kamis (18/8/2022).

“Sangat menyayangkan dan meminta Pemkab Langkat khususnya Dinas Lingkungan Hidup untuk membersihkan setiap saat,” tegasnya.

Dijelaskannya, karena sampah adalah salah satu prioritas untuk harus dituntaskan, namun masih banyak ditemui dibeberapa titik di wilayah kota Stabat yang sangat harus diperhatikan.

Penerima Adipura 7 Kali
Ketua Umum Pengurus Cabang Serikat Mahasiswa Muslim Indonesia (PC SEMMI) Langkat Mukthi Halwi (Foto: dok istimewa)

SEMMI Langkat, kata Halwi, menemukan sampah yang berserakan di lokasi Taman Tengku Amir Hamzah Stabat yang sangat dekat dengan Rumah Dinas Bupati Langkat dan Kantor Bupati Langkat, banyak dedaunan kering berserakan, kemudian di Jalan Pasar Baru Kecamatan Stabat.

“Kami menduga DLH lupa dengan tanggung jawabnya, fungsi serta tugasnya sebagai Dinas Lingkungan Hidup, maka dengan ini, PC SEMMI Langkat meminta kepada Plt Bupati Langkat untuk evaluasi Kadis Dinas Lingkungan Hidup,” tegas alumni HMI itu.

Oleh sebab itu, Halwi mengajak seluruh pemuda dan masyarakat untuk sama-sama menjaga serta pantau Langkat agar bersih, sehingga pantas Kabupaten Langkat adalah penerima Adipura. (Arda)

- Advertisement -

Berita Terkini